Antusias, Ribuan Warga Cibungbulang Meriahkan HUT RI ke 77

Cibungbulang – Ribuan warga Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor antusias mengikuti gerak jalan santai yang di selenggarakan oleh panitia kecamatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022.

Dari banyaknya peserta gerak jalan santai tersebut di ikuti dari berbagai instansi yang ada di wilayah kecamatan Cibungbulang, salah satunya dari pemerintah desa, puskesmas, satun pendidikan dari tingkat SD-SMA, PGRI dan juga masyarakat setempat.

“Peserta gerak jalan santai tadi ada sekitar ribuan warga masyarakat maupun instansi yang ada di wilayah kecamatan Cibungbulang ini turut andil. Alhamdulillah animo masyarakat cukup antusias untuk mengikutinya,” ungkap Agung Suracham Ali Camat Cibungbulang. (15/8)

Selain giat jalan santai, pihaknya juga mengadakan beberapa perlombaan yang dilakukan oleh internal pemerintahan desa, seperti lomba opis, administrasi desa, posyandu dan juga ada beberapa perlombaan yang di ikuti oleh pemerintah desa dan masyarakat umum seperti, fun bike, lomba mancing, senam pancarkasa, gerak jalan sehat dan pagelaran wayang golek yang akan di adakan di depan halaman kantor kecamatan.

“Hal ini di adakan semata-semata untuk memeriahkan HUT RI. Jadi esensinya membuat masyarakat bahagia, karena selama dua taun lebih kita dilanda pandemi Covid-19. Dan insya Allah selain itu kita akan adakan pagelaran wayang golek. Acaranya disini di kantor kecamatan,” ucapnya.

Sementara untuk menjaga ketertiban umum selama rangkaian acara berlangsung, pihaknya sudah melakukan koordinasi secara reprensif dengan pihak kepolisian, koramil, satpol pp maupun pemerintah desa setempat.

“Semua stakeholder kita libatkan demi keamanan bersama , termasuk keamanan di perjalanan juga kondusifitas wilayah yang kita lalui atau perlombaan yang sedang dilaksanakan tersebut pada rangkaian kegiatan HUT RI ini,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Karena menurutnya meskipun pandemi sudah berada di level satu dan belum usai, kesehatan bersama harus tetap dijaga.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan Cibungbulang, pihak pemerintah desa maupun pihak instansi untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka memeriahkan HUT RI dan tatap memasang bendera di tiap rumah maupun instansi. Selanjutnya masyarakat di hrapkan agar turut andil dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh instansi pemerintah maupun swasta sehingga HUT RI bisa berjalan semeriah mungkin,” tutupnya. (Rdy)

 56 total views,  2 views today