Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Cileungsi Kidul Realisasikan Program Samaisade Tahap I

BOGOR | Lensaexpose.com

Bupati Bogor ibu Hj. Ade Yasin telah memprogramkan satu milyar satu desa (Samisade) untuk menyamaratakan pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dikabupaten bogor.

Seperti halnya desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupatenb Bogor, Selasa (14/12/21) tengah melaksanakan program pengecoran infrastruktur jalan di dusun Bojong Kaso, dengan panjang 620 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 0,20 meter yang didanai oleh Pemkab Bogor melalui program Samisade.

Ket foto : Rudi Sukarya, SE. Kepala Desa Cileungsi Kidul, Kec. Cileungsi Kab. Bogor.

Disela-sela kesibukannya, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya, SE. mengucapkan banyak trimakasih kepada ibu Bupati Bogor yang telah memprogramkan samisade ini, dan juga mengucapkan terimakasih kepada pemilik lahan yang mau menghibahkan tanahnya untuk akses jalan yang dibangun sekarang ini.

“Pembangunan infrastruktur jalan didesa Cileungsi Kidul ini masih tahap pertama, dengan panjang 620 meter,lebar 2,5 meter dan ketebalan 0,20 meter dan tentunya ini dikerjakan sesuai aturan yang telah dibuat sebelumnya melalui spesifikasi pengajuan,” ujarnya.

Rudi menuturkan, pelaksanaan dilapangan dikerjakan team pelaksana kegiatan (TPK) dan warga sekitar yang ahli dibidang pembangunan.

“Karena program ini sifatnya padat karya, dan tentunya kami dari Pemerintah Desa Cileungsi Kidul didampingi pihak pemerintah kecamatan Cileungsi, Polsek Cileungsi, Koramil, Pol PP, linmas, serta yang berkompeten. Dan pembangunan jalan ini bukan cuma hanya untuk warga desa cileungsi kidul, tapi untuk semua lapisan masyarakat yang melewatinya,” turunya.

Kepala desa Cileungsi kidul juga menambahkan, Saya sangat antusias dan bangga melihat warga Bojong Kaso dengan semangatnya warga dengan dibangunnya jalan mereka walaupun diguyur hujan, warga tetap melanjutkan pekerjaan pengocoran. “Memang apabila dibiarkan mungkin semen corannya akan mengeras dan kwalitas nya akan menurun sebelum digelar,” ungkapnya.

Dengan dibangun infrastruktur jalan desa Bojong Kaso ini, saya mengharapkan roda perekonomian khususnya warga desa cileungsi kidul bisa meningkat dan mudah-mudahan warga sekitar jalan yang dibangun ini bisa merawat nya supaya lama dipergunakan kedepan,” tutup Kades Rudi diakhir pembicaraannya. (Bagar)

Loading