Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Tokoh Masyarakat Nanggung Akan Sebar 400 Bungkus Daging Qurban

Lensa Expose.com

Nanggung – Penyembelihan hewan kurban di hari Raya Idul Adha adalah momentum tahunan peringatan bagi Umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Seperti yangan dilakukan oleh Tokoh Masyarakat Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Abdul Koharudin, Atau Sering di sapa Kang Kohar.

Kang Kohar mengatakan, setiap tahunnya dirinya selalu melaksanakan qurban Hewan seperti Kerbau atau Sapi, yang nantinya di bagikan kepada Masyarakat, terutama kepada Fakir Miskin, Jompo dan Janda yang ada di Wilayah Kecamatan Nanggung dan Sekitarnya.

“Alhamdulillah, pada tahun ini Kami dan Keluarga dapat berqurban satu ekor Kerbau dan Satu Ekor Sapi yang diberikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, yang Kami serahkan kepada pengurus pemotongan Hewan Qurban, yang nantinya dibagikan kepada Masyarakat, kurang lebih 400 bungkus. Mudah – mudahan barokah dan dapat dinikmati oleh semuanya,” Ungkap Kang Kohar, yang Juga Sebagai Ketua Umum Baraya Ade Yasin (BRAY), Selasa (20/07).

Selain itu, Kang Kohar pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang sudah menghibahkan dan memberikan hewan Qurban untuk di kelola dan dibagikan kepada masyarakat kepada dirinya.

“Kepada Ibu Ade Yasin, Saya ucapkan terima kasih karena sudah mengirimkan satu ekor Sapi langsung ke kediaman saya untuk di sembelih dan dibagikan ke masyarakat. Saya harap tidak berhenti di tahun ini saja, semoga setiap tahunnya juga terus berlanjut dan lebih banyak lagi memberikan hewan kurbannya dan semoga hewan yang diberikan menjadi berkah untuk semua,” Tutupnya.

Sementara Hadianto, salah satu masyarakat Desa Nanggung mengatakan, pemotongan hewan kurban tersebut setiap tahunnya selalu di laksanakan.

“Beliau tokoh masyarakat, yang bener- bener peduli kepada masyarakat setempat, tidak hanya itu bahkan diluar wilayah Kecamatan Nanggung pun beliau sangat peduli,” Kata Hadianto. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading