Saat HUT RI ke 77 Camat Parung Berikan Penghargaan Kepada Yang Berprestasi

Kab. Bogor, Lensa Expose

Upacara HUT RI ke 77 berlangsung di lapangan kecamatan Parung dihadiri muspika, seluruh kepala desa beserta jajarannya se kecamatan, perwakilan siswa  dari SD sampai sekolah lanjutan atas se kecamatan Parung, para kepala sekolah baik negeri maupun swata, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pemerintah kecamatan Parung memberikan penghargaan kepada insan insan terbaik di bidangnya kepada aparatur, tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Parung.

Latifa.S.Sos, ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) kecamatan Parung kepada media ini mengatakan bahwa pemerintah kecamatan Parung memberikan penghargaan kepada tokoh, aparatur pemerintahan, insan insan terbaik dimana rencana pemberian penghargaan sudah berbulan lamanya dilakukan penilaian dan memantau kinerja ke tempat mereka beraktifitas dan yang terbaik ialah mereka yang mendapat penghargaan dari pemerintahan kecamatan Parung yang diberikan langsung oleh camat Parung, Drs.Adi Henryana AP.M.Si. hari ini.

“Sudah melalui waktu yang lama survey langsung dan poling untuk menilai kinerja mereka,” terang Latifa yang saat ini menjabat kasi pendidikan di kecamatan Parung ketika ditemui media ini, Rabu (17/08/2022).

Ditempat terpisah Drs.Adi Henryana.AP. M.Si. Camat Parung mengatakan bahwa setidaknya kita memberikan penghargaan kepada aparatur, insan insan, tokoh tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Parung untuk bisa memberikan contoh terbaik untuk masyarakatnya dan memberikan motivasi untuk mereka bekerja lebih baik lagi kedepan, di masing masing instansi, aparatur yang ada.

Ketika disinggung pesan semangat 17 Agustus 2022, HUT RI.ke 77 “harapan tentunya Bangkit Lebih Kuat, harus lebih semangat lagi untuk menyonsong lebih gemilang tentunya,”harap Adi Henryana.

Sementara pesan semangat dari Kanit Patroli AKP Gatot Sarwoko dengan semangat HUT RI ke 77.” Indonesia jaya selalu, polisi kedepannya lebih dicintai lagi oleh masyarakat.” tegas Gatot Sarwoko

Ditempat berbeda Benny.S.Pd ketua PAC Pemuda Pancasila memberikan semangat,”Indonesia jaya selalu, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” merdeka,” ucap Benny dengan semangat.

Dari pantauan media ini saat pemberian penghargaan untuk kepala desa terbaik di kecamatan Parung adalah Toing Aryanto, kepala desa Waru dan untuk sekretaris desa se kecamatan Parung yang terbaik mendapat penghargaan dari camat adalah Endi sekretaris desa Iwul

Selain acara HUT RI dan pemberian penghargaan tampil juga salah satu warga suku dayak dari Kalimantan Barat lengkap dengan atribut suku dayak yang di hadirkan oleh Yayasan Putra Parung.

Menurut Andri Ketua Yayasan Putra Parung “dengan menampilkan budaya suku dayak di acara ini  hanya untuk ikut memeriahkan saja dan kita dari Yayasan Putra Parung ingin mengangkat dan memajukan harkat martabat warga Parung dengan cara melestarikan dan merawat budaya leluhur kita, ” kata Andri Ketua Yayasan Putra Parung.

Ibu Alina  salah satu orang tua siswa Jihan Ferina  duduk di kelas 11 SMK SIRPAL Parung hadir saat acara dimana salah satu putri terpilih sebagai pengibar bendera mengatakan “saya bangga dan mendapat kehormatan pada saya dimana putri saya bisa tampil di acara sebagai pengibar bendera mudah mudahan kedepan putri saya bisa tampil pada momen dan tampil di acara tingkat yang lebih tinggi misalnya di tingkat kabupaten, “harapnya. (Rumsi/Zul)

 440 total views,  3 views today