Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Pembangunan Pos Kamling Dalam Program TMMD ke 111 Kodim 0608/Cianjur Bermanfaat Bagi Masyarakat

Cianjur, Lensa Expose.com

Pembangunan Pos Keamanan Lingkungan ( Kamling ) dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke – 111 sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hal ini dikatakan pemuda setempat, Nandang (28), bahwa di kampungnya itu setiap malam selalu ramai mengadakan ronda, meskipun warganya tidak neko neko alias tidak ada yang nakal, tetapi demi menjaga hal yang tidak di inginkan ronda malam selalu rutin dilakukan.

” Iya, pembangunan pos kamling ini sangat bermanfaat sekali, karena kami setiap malam selalu mengadakan roda, meskipun di kampung ini aman karena warganya tidak ada yang nakal, tetapi demi menjaga keamanan lingkungan dari luar, kami rutin Ronda malam dengan bergiliran sesuai jadwal yang telah dibuat,” kata Nandang, di lokasi pembangunan pos kamling, Selasa, (29/06/21).

Warga Desa Ciandam memang di nilai baik dan selalu kompak dalam menjaga lingkungannya. Terlihat sampai saat ini mereka masih aktif membantu TNI membereskan semua pekerjaan demi suksesnya Program satu tahun sekali ini.

Pada pemberitaan sebelumnya, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav. Ricky Arinuryadi, selaku Dansatgas TMMD, mengatakan, bahwa Pembangunan yang telah berlangsung dua (2) pekan ini telah mencapai 90% dan dipastikan rampung pada waktu yang telah ditentukan.(Sumber Pendim 0608). (Ria)

Editor : Irfan Lubis

Loading