Nakes Terpapar Positif Covid-19, Pelayanan Kesehatan Puskesmas Ciseeng Tutup Sementara Selama 3 Hari

CISEENG – Berdasarkan hasil tes swab PCR, seorang tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan terpapar positif Covid-19, pihak Puskesmas Ciseeng, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor akan menutup sementara untuk pelayanan kesehatan selama 3 (tiga) hari mulai hari Rabu hingga Jum’at (30 Juni – 2 Juli).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Ciseeng, dokter Marlina Mafilinda kepada media ini, Selasa (29/6/2021). Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya sterilisasi area puskesmas dan pelaksanaan tes swab bagi 56 (lima puluh enam) tenaga kesehatan di puskesmas tersebut.

“Ada satu tenaga kesehatan yang positif terpapar Covid-19. Lalu 4 (empat) lainnya menunjukan gejala. Jadi kami lakukan sterilisasi puskesmas dan akan swab 56 pegawai lainnya,” ungkap dokter Marlina, sapaannya.

Ia menambahkan, saat ini nakes yang positif sudah melakukan isolasi mandiri (isoman), begitupun empat petugas lainnya. Sedangkan adanya penutupan mulai hari Rabu besok sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan di koordinasikan dengan Satgas Covid-19 kecamatan.

“Untuk pelayanan kesehatan warga selama Puskesmas Ciseeng ditutup sementara, dialihkan ke beberapa puskesmas – puskesmas terdekat.” Pungkasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

 640 total views,  2 views today