Kapolda Kep. Babel dan Danrem Garuda Jaya, Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Jajaran Saat Apel Konsolidasi TNI-Polri Pasca Pilkada

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur – Hubungan Masyarakat – Manggar, Pesta Demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yang telah selesai dilaksanakan serta dipastikan berjalan aman lancar dan kondusif.

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan resmi menduduki jabatan menjadi orang nomor satu yang memimpin Kabupaten Belitung Timur untuk 5 tahun kedepan.

Untuk itu, Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. (Han) Memimpin pelaksanaan Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur.

Apel Konsolidasi tersebut yang dihadiri Oleh Danlanud H.A.S. Hanandjoeddin, Kapolres Belitung Timur, Dandim 0414 Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, serta personil dari Lanud, Kodim dan seluruh Personil Polres Belitung Timur yang berlangsung di Mako Polres Belitung Timur dengan mengedepankan protokol kesehatan Senin, (25/1/21).

Kapolda Kep. Bangka Belitung mengatakan, rasa bangga saya terhadap prajurit dan Polri juga TNI di wilayah Belitung Timur yang sudah melaksanakan tugas dengan baik serta dapat menggalang masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pilkada serentak tahun 2020.

“Meskipun Pilkada telah dilaksanakan, tugas kita belum selesai, vaksinasi harus kita kawal dengan ketat, berita-berita hoax harus kita redam, kita jangan percaya dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. Kita harus memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat. Kita bertugas sebagai prajutir TNI dan anggota Polri harus bertugas dengan baik kerena kedepannya masih banyak tugas-tugas yang harus kita selesaikan,” ungkapnya.

Hal sedana juga dikatakan oleh Danrem Garuda Jaya saat apel konsolidasi TNI-Polri pasca Pilkada, Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri karena telah mengamankan setiap tahapan Pilkada Serentak dalam situasi aman dan terkendali.

Ia juga menyampaikan soal Vaksin Covid-19 yang sudah di distribusikan ke Kabupaten-Kabupaten yang ada di Babel. Oleh karena itu, kita harus mengawal serta mengamankan pendistribusian Vaksin tersebut.

“Banyaknya berita-berita hoax yang tidak mendukung dilaksanakan vaksin oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kita harus memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat, mari kita kawal sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dikatakannya, beberapa waktu yang lalu di Indonesia telah terjadi berbagai bencana alam di beberapa daerah. Mari kita bersama-bersama membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

“Kita akan mengirimkan tenaga personil serta bantuan lainnya untuk meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini dapat berlalu dan juga tidak terjadi bencana alam di daerah kita,” ucapnya.

Sementara itu, sepanjang pelaksanaan apel konsolidasi TNI-Polri pasca pengamanan Pilkada serentak di Kab. Belitung Timur tahun 2020 berjalan dengan khidmat, aman dan lancar. Apel konsolidasi itupun ditutup dengan rangkaian acara tambahan sesi foto bersama sinergitas TNI-Polri dan Yel-yel semangat sinergitas TNI-Polri. Pplungkasnya.

 

Penulis : Tomy

Editor : Rudi H

 137 total views,  1 views today