Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Merauke, Lensaexpose.com

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, Satgas Yonif 315/Garuda mendampingi dan membantu masyarakat membantu petani mengolah sawah sampai penanaman padi sawah pada musim tanam padi, di Kp. Kiworo Distrik Kimaam Kab.Merauke Pada Senin (21/03/2022).

Satgas Yonif 315/Garuda membantu masyarakat petani yang berada diwilayah binaan Pos Satgas Yonif 315/Garuda yang berada di Distrik Kimaam yang di Pimpin oleh Letda Inf Adnan beserta anggota pos dengan melakukan pendampingan tanam padi sawah dimusim tanam saat ini, dimulai dari membersihkan lahan, mengolah lahan hingga penanaman padi yang sudah disiapkan di pesemaian sampai lahan tertanami semua oleh bibit padi yang sudah disiapkan.

Pada musim tanam kali ini masyarakat pemilik lahan seluas kurang lebih satu hektar Bapak Natalis Gebze sangat terkesan sekali atas bantuan yang dilakukan oleh Pos Kimaam Satgas Yonif 315/Garuda pada musim tanam padi kali ini karna bisa dikerjakan waktunya lebih cepat dari pada biasannya yang apabila masyarakat kerjakan sendiri.

Sesuai dengan Arahan dan perintah Danstgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P bahwa jajaran pos Satgas Yonif 315/Garuda yang tergelar di 4 Kabupaten meliputi wilayah Kab.Timika, Kab.Merauke, Kab.Mapi dan Kab.Agats supaya program ketahanan pangan pada masyarakat jangan hanya membantu di waktu panen saja, akan tetapi dibantu dan didampingi sejak penyiapan lahan sampai dengan saat penen tiba.

Diharapkan dengan pengerjaan ketahanan pangan yang tepat pada waktunya diharapkan akan menghasilkan panen yang melimpah karna dikerjakan sesuai dengan waktu musim tanam padi sawah.

Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan penghasilan bagi masyarakat serta meningkatkan taraf hidup masyarakat. (Hera/Yerry)

Loading