Kamis, April 18, 2024
Peristiwa

Peduli Kasih Danrem 061/Sk Untuk Anak Koban HIV, Autis dan Yatim Piatu

Bogor, Lensa Expose.com

Hari ini Jum’at (4/6) Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., mengunjungi RSJ Marzuki Mahdi yang berada di Kelurahan Menteng RT 003 RW 01 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, dan juga mengunjungi Yayasan yatim dan dhuafa AR Ruhama di Jl.Raya cifor RT 002 RW 02 Kelurahan Situgede Kecamatan Bogor Barat.

Bersama dengan Kompol H.Sahroni (Kapolsek Bogor Barat), Kapten Inf Uki Dasuki (Danramil Bobar), Drs.Choky (Kasi Trantib ), Ibu Evi (Dirut Keuangan RS.MM), Ibu Rahmi (Dirut Medik RS.MM), Bapak Heru (Dirut SDM RS.MM), Bapak Dian (Kabag Hukum RS.MM), Babinsa dan Babinmas Kel.Menteng, Lurah Situ Gede, Babinsa dan Babinkamtibmas Kel.Situ Gede, Camat Bogor Barat ( di Wakli Kasi trantib), serta Lurah Situgede,
Brigjen TNI Achmad Fauzi bertemu langsung dengan para anak yatim piatu dan anak-anak dari para korban HIV/Aids yg tertular dari akibat orang orang tua mereka serta Anak Autis dan seribu wajah.

Dalam kunjungannya tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal, yaitu Ia mengatakan dimana kehadirannya tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus ingin berbagi asih kepada sesama. kemudian Danrem juga menyampaikan bahwa Wabah pandemi global covid-19 dan kenakalan remaja saat ini menjadi hal utama dalam pembahasan disetiap kalangan, dikarenakan sampai saat ini penyebaran corona virus Desease 19 masih terus mewabah hampir di setiap wilayah yang berada di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m dan kepada warga masyarakat maupun tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan lain sebagainya yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lengah. Jangan sampai karena kelalaian kita orang-orang di sekeliling kita terutama orang tua anak dan istri menjadi korban ganasnya virus Corona tersebut, karena covid-19 masih mengintai kita.

” Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, marilah sama-sama kita menjaga, menjaga bersama-sama,” ujarnya.

Dan selaku Danrem 061/Sk Ia meminta kepada para orang tua agar menghimbau kepada Putra dan putrinya untuk tidak mendekati pergaulan bebas misalnya berhubungan dengan narkoba ataupun tawuran dikarenakan efek dari kedua hal tersebut sangatlah besar negatifnya daripada positifnya, yang mana tentunya itu akan merugikan diri sendiri.

” Dan dalam rangka menuju Indonesia emas Mari kita berusaha untuk lebih baik lagi lebih maju lagi dengan mendukung program pemerintah yaitu Indonesia maju, itulah harapan Kita semua walaupun saat ini negara kita masih diliputi suasana pandemi covid 19 pungkas Danrem,” tambahnya.

Danrem menutup sambutannya dengan memberikan dukungan moril dan usai beramah-tamah kemudian secara simbolis Danrem memberikan bantuan paket sembako serta santunan Tali Asih untuk anak- anak yatim piatu dari para penderita HIV AIDS sebanyak 80 orang, kemudian anak autis dan seribu wajah 20 0rang serta bantuan untuk anak yatim piatu yang berada di yatim Center ar-ruhama sebanyak 65 orang serta kepada kaum jompo atau dhuafa 35 orang, jumlah keseluruhannya yaitu sebanyak 200 orang. (Sumber: Penrem 061/SK)

Editor : Irfan Lubis

Loading