Polres Lampura Melalui Polsek Abung Semuli Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Polres Lampura Melalui Polsek Abung Semuli Resmikan Desa Semuli Raya Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Kegiatan peresmian itu dilaksanakan Pada hari, Kamis tgl 18 Maret 2021 pukul 10.30 wib di  Balai Desa Semuli Raya Kecamatan. Abung Semuli Kab. Lampung Utara oleh Bpk.Waka Polsek Abung Semuli Iptu M.A Harahap.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah di agendakan, pertama pembukaan
menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama yang di bacakan oleh Bapak Khomarul Hadi

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Abung Semuli Eka Dharma Thohir.SH.MH, Waka Polsek Abung Semuli Iptu Harahap, Kanit Intelkam Polsek Abung Semuli.

Kemudian Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan desa, Kepala Desa Semuli raya dan jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Perwakilan Kadus Desa Semuli Raya.

Ketua pembentukan Kampung Tangguh Kepala Desa Semuli Raya Deddy Surachman menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bapak Kapolsek Ab.Semuli serta jajarannya yang telah hadir dalam acara ini.

“Walaupun masih ada warga yang terpapar Covid-19, akan tetapi sudah mulai menurun. Saya juga sampaikan tentang potensi yang ada di desa dalam menghadapi pandemi Covid-19 di desa ini,” kata Deddy

Selain itu, Camat Abung Semuli Eka Dharma Thohir.SH.MH yang juga mengucapkan selamat datang untuk Kapolsek Ab semuli bersama rombongan dan jajaranya.

“Dengan di resmikannya Kampung Tangguh Ekonomi, kesehatan dan keamanan dapat menjadi percontohan untuk desa lain yang ada di Kab. Lampung Utara.
Semoga masyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Camat.

Sementara Wakapolsek Abung Semuli mewakili Kapolsek abung semi berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 dengan melakukan 5M dan menjaga keamanan di desa dengan menghidupkan pos ronda dengan penyampaian komunikasi.

“Peningkatan suasembada pangan untuk tetap bertahan harga pertanian saat ini dipengaruhi oleh dampak Covid-19.
Kampung Tangguh akan dijadikan daerah percontohan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dimasa pandemi,” tukasnya.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Desa Semuli Raya, Peninjauan lokasi potensi yang ada di desa semuli raya berupa Posko Satgas Covid Desa, Rumah Isolasi skala Desa Semuli Raya
Posko Kesehatan. (Zulkarnain)

 260 total views,  1 views today