Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Peduli Warga, DPC PPP Kabupaten Bogor Adakan Vaksinasi Massal Dosis Pertama dan Kedua

BOGOR | Lensa Expose.com

DPC PPP Kabupaten Bogor mengadakan Vaksinasi massal bagi warga masyarakat Kecamatan Cibungbulang yang dilaksanakan di Perumahan Citoh Cibungbulang Bogor, Sabtu (9/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal tersebut merupakan program PPP, Ketua PAC Kec. Cibungbulang (Hendi Kupling), bersama RYC, WPP, muspika kec. Cibubgbulang, dan pemerintahan desa.

Terlihat dilokasi vaksinasi, antusiasme animo masyarakat sangat tinggi. Ratusan warga sudah mengantri sejak pagi hari untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang sudah disediakan oleh petugas atau panitia kegiatan.

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Ketua DPC PPP Kab. Bogor, Hj. Elly Rachmat Yasin mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut, pihaknya menyediakan 12.000 ribu vaksinasi yang tersebar di VI (Enam) dapil.

“Hari ini kita laksanakan di 2 (dua) kecamatan, Cibungbulang dan Gungunputri. Kita laksanakan vaksinasi pertama, dan ini vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua,” Kata Elly yang didampingi Sekretaris DPC PPP Kab. Bogor, H. Muhamad Romli saat swafoto bersama warga yang sudah divaksin ditulisan ‘Saya Sudah Divaksin’.

Jadi, kata Elly, ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19 hampir 2 tahun yang belum juga usai.

“Jadi ini untuk mengurangi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Herd imunity) sehingga tidak bertambah korban-korban yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Di kecamatan cibungbulang ini, sambung Elly, pihaknya mentargetkan hingga 1.500 vaksinasi. “Tapi kelihatannya ini lebih, karena terlihat dari animo masyarakat yang sangat antusias. Oleh karena itu, kita sediakan 2.000 vaksin,” imbuhnya.

Elly menjelaskan, kegiatan berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan Nanggung dan Rumpin pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang, hingga mencapai target 12.000 vaksin.

“Tapi kalo peminatnya lebih banyak, ya kita akan siapkan lebih banyak lagi. Jadi pokoknya di enam dapil ini terakomodir, kita isi semua. Mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat ikut vaksinasi ini, kasus covid-19 semakin berkurang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Korwil RY Center Cibungbulang, Deny Suhendi menambahkan, kegiatan ini dalam rangka untuk menunjang dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan di satu dapil dari enam kecamatan, unutuk di cibungbulang sensiri lokasinya kita pustakan di Perumahan Citoh, Desa Cimanggu Dua. Alhamdulillah berkat sosialisasi kita, baik itu melauli pemerintahan desa maupun kader-kader kita dilapangan, pelaksanaaan vaksinasi ini berjalan lancar dan warga sangat antusias,” ujarnya.

Menurutnya, meski ini kegiatan partai politik, tapi, kata Deny, intinya PPP ini ada kepedulain membantu program pemerintah untuk memeberikan vaksin bagi seluruh lapisan warga masyakat unutk hidup sehat.

“Mudah-mudahan setelah divaksin, daya imun tubuh warga bisa meningkatan agar terhidar dari penyebaran covid-19. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena vaksin ini adalah kebutuhan kita dimasa pandemi ini agar hidup kita sehat, aktivitas berjalan dan perekoniman bisa normal kembali,” pungkasnya. (Rdy)

Editor : Admin

Loading