MusDesus Desa Sukmajaya, Penerima BLT DD di Verifikasi

Tajurhalang-Bogor, Lensa Expose.com

Penerima manfaat BLT-DD akan berubah sipenerimanya tergantung situasional sipenerima sudah dianggap mampu berdasarkan kriteria, ucap Simin Ibrahim Ketua BPD Desa Sukmajaya pada rapat musyawarah Desa Khusus (MusDesus) Desa Sukmajaya Kecamatan Tajurhalang.

Data tersebut berdasarkan laporan dari ketua Rt dimasing-masing lingkungan, mana yang berhak dapat atau pun yang tidak dan yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun selama pandemi berlangsung.

Kepala Desa Sukmajaya Ecef Suratman membenarkan, bahwa jumlah 161 KPM kepala keluaraga selama lima bulan sebanyak 300 rb. “Jadi total diterima oleh penerima sebanyak 1,5 juta. 8% diambil dari Dana Desa (DD) untuk pengamanan kovid dan pembangunan posyandu, penanggulangan stanting, honor PKM, serta TPK juga pembinaan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sarnaf selaku Kepala Seksi Kesejahteraan mengungkapkan bahwa, BLT DD yang akan diberikan kepada KPM baru tahap permohonan. “Apa nanti akan cair 5 bulan atau berapapun tergantung cairnya, pihak Desa hanya sebatas pengajuan pemerintah Kabupaten yang menentukan nantinya,” ujarnya

“Yang pasti terhitung dari bulan januari 2021 hingga saat ini bulan maret belumm ada realisasu BLT DD, namun pastinya akan diberikan selama 12 bulan dari januari hingga Desember nanti dan itu akan bertahap,” pungkasnya. (Firman)

 

Editor : Rdy

 1,304 total views,  1 views today