Bhabinkamtibmas Desa Mentawak Belitung Timur Gencar Laksanakan Ops Yustisi Kepada Warga Desa Binaan

Belitung Timur, Lensa Expose.com
Polres Belitung Timur dan Polsek jajaran, terus gencar melaksanakan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh semua orang dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Ops Yustisi di laksanakan baik oleh personil Polres Belitung Timur sampai para Bhabinkamtibmas yang terus peduli kesehatan, keselamatan dan memperhatikan warga Desa binaan masing-masing.

Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas yang setiap hari melaksanakan Ops Yustisi sesuai dengan perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H agar para Bhabinkamtibmas senantiasa terus memperhatikan penerapan prokes di Desa binaan masing-masing, terus tumbuh kembangkan kesadaran serta kedisiplinan warga agar secara bersama untuk saling peduli keselamatan Desanya dari ancaman pandemi covid-19.

Mendukung langkah Pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, seluruh jajaran Polres Belitung Timur dengan bersinergi bersama Babinsa kompak laksanakan Ops Yustisi sampaikan himbauan akan bahaya penyebaran virus corona kepada masyarakat, baik secara door to door atau masyarakat yang ditemukan saat melintas di jalan dan sedang melaksanakan aktivitas diluar rumah namun tidak patuh dalam penerapan prokes, seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mentawak Bripka Habibi, (Jumat, 08/01/2021).

Sehingga secara persuasif mengajak warga masyarakat, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan terapkan pola hidup sehat serta didukung komsumsi vitamin, agar imunitas tubuh kuat.

Dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi ini, personil berharap kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Belitung Timur membiasakan disiplin diri dengan mematuhi dan menerapkan Prokes. Sehingga wilayah Kab. Beltim dapat terus terjaga dengan kondisi zona hijau, meskipun ada beberapa masyarakat yang pernah terpapar, namun tidak menyebar secara masif dan proses kesembuhan masyarakat yang terkena tergolong cepat pulih. Meskipun sudah merasa pulih atau dinyatakan pulih, masyarakat yang pernah terpapar diminta tetap berada dirumah dulu selama masa inkubasi 7 sampai 8 hari setelah dinyatakan sembuh.

Penulis : Tomy

 87 total views,  1 views today