Pemdes Rancabungur Salurkan Bantuan Kemenkes Gelombang Sepuluh Awal Tahun 2021

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Rancabungur, kec. Rancabungur kab. Bogor salurkan bantuan Covid-19 dari Kementrial Sosial (Kemensos) gelombang sepuluh awal tahun 2021, yang di selenggarakan di aula kantor desa, (Kamis 14/1/21).

Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut disalurkan langsung oleh petugas Kantor Pos Cabang Kab. Bogor dan dibantu pihak Pemdes Rancabungur untuk mengecek data dan persyaratan bantuan dari (KPM).

Informasi yang di himpun dari pihak Pemdes Rancabungur, jumalah data Keluarga Penerima Manfaat yakni 334 KPM, dan per KPM menerima uang sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah).

“Untuk jumlah data saat ini yang kita infut ada 334 dari 393 kpm, karena ada pengurangan data yakni 59 kpm, dan per kpm mendapatkan uang 300 ribu rupiah yang di salurkan langsung oleh petugas Kantor Pos Cabang Kab. Bogor,” ucap Aceng Hudri selaku kesra Rancabungur di ruangannya.

Selain itu, berjalannya pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, dan warga yang terus berdatangan hingga menyebabkan kerumunan warga terlihat dari depan pintu masuk kantor desa hingga antrian di bahu jalanpun terjadi.

Pihak pemdes dan petugas-pun sudah memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga jarak dan memakai masker agar protokol kesehatan (Prokes) tetap di ikuti.

“Sebelumnya pihak pemdes selalu memebrikan sosialisasi, himbauan dan arahan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan pada saat menerima bantuan/ dimanapun agar selalu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Padahal arahan dari petugas Linmas, Bhabinkamtibmas serta Babinsa selalu menyarankan agar prokes selalu dijalankan, tetap aja kerumunan terjadi,” ujar Aceng.

Sementara itu, Liana (40) salah satu warga yang mendapat bantuan mengaku, didirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan Covid-19 ini. “Alhamdulilah setiap ada bantuan saya selalu dapet untuk meringankan kebutuhan keluarga, terutama yang terdampak Covid-19,” akuinya usai menerima bantuan.

Diketahui, pada giat pelaksanaan tersebut melibatkan pihak pemdes, Bhabinkamtibnas, Linmas, Katar dan juga Tagana, pungkasnya

(Rdi)

 116 total views,  2 views today