Kamis, Maret 28, 2024
Daerah

Kades Karacak Kecamatan Leuwiliang Apresiasi Adanya Program Pemkab Bogor Sami Sade

Kab. Bogor, Lensa Eexpose.com

Bupati Bogor Ade Yasin telah mengucurkan dana bantuan program Satu Milyar Satu Desa (Sami Sade) sesuai dengan program Pancakarsa yaitu Bogor Membangun, agar bertujuan tidak ada lagi desa tertinggal dan desa-desa yang ada di kabupaten bersama pemerintah kabupaten membangun desa di segala sektor pembangunan.

karena apabila membangun desa, berarti membangun kabupaten yang akhirnya akan menjadi kabupaten termaju di indonesia. Belum lama ini, awak media telah mengunjungi Desa Karacak, kec. Leuwiliang, kab. Bogor dan diterima langsung oleh kepala desa Hj.Onas yang juga sebagai ketua apdesi Kecamatan Leuwiliang.

Ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, terkait program bupati Ade Yasin tentang Sami Sade (Satu Milyar Satu Desa), beliau menerangkan dengan adanya Sami Sade yang dikucurkan oleh ibu Bupati yang manfaatnya sangat baik untuk desa-desa dalam membangun infrastruktur di desa masing-masibg, yang tidak dijangkau oleh PUPR karena PUPR hanya jalan-jalan kabupaten saja yang dilaksanakan. Ujarnya

“Sedangkan dengan adanya Sami Sade anggarannya diserahkan desa untuk mengatur nya yang terfokus pada infrastruktur jalan, jika akses jalan di desa baik maka segala kegiatan roda perekonomian lancar, baik akses menuju sekolah, tempat wisata, pasar, rumah sakit, perkantoran dan yang lainnya,” ungkap kades Karacak Hj. Saonah yang sering disapa Hj.Onas.

Hj.Onas pun sangat mengapresiasi sekali kepada ibu Bupati Hj.Ade Munawaroh Yasin atas program Sami Sade yang sangat membantu sekali masyarakat desa untuk merasakan hasil pembangunan sampai kepelosok desa. Sehingga yang akhirnya akses jalan nyaman untuk dilalui nya , dan semoga program Sami Sade berjalan terus sesuai program Pancakarsa salah satunya yaitu Bogor Membangun.

“Saya (Hj.Onas) sebagai Kepala Desa Karacak yang juga ketua Apdesi atas nama warga dan masyarakat Kecamatan Leuwiliang, kab. Bogor mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kab. Bogor (Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan), beserta jajarannya semoga program Pancakarsa dapat tercapai sesuai yang diharapkan dan kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di seluruh Indonesia,” Pungkas Hj. Onas.

Penulis : Habib

Editor : Rudi H

Loading