Rasa Simpatik Kapolres Beltim, Ajak Personilnya Shalat Ghaib Untuk Alm Syekh Ali Jaber

Belitung Timur – lensaexpose.com

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Berita duka sedang menyelimuti Indonesia dimana pada Hari ini Guru dan Dai ilallah Syekh Ali Jaber atau yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber meninggal Dunia karena sakit.

Sabtu kemarin juga terjadi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air yang menyebabkan 62 korban meninggal yang terdiri atas 50 penumpang bersama 12 kru dalam kecelakaan tragis tersebut, dan kemarin juga Mantan Dir Pam Obvit Polda Kep. Babel Kombes Pol Yusmanjaya meninggal karena sakit.

Bentuk rasa simpatik dan Kepedulian ditunjukan Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, SIK, MH dengan mengajak personil jajaranya untuk melaksanakan Salat Ghaib setelah ba’da dzuhur pada hari ini kamis 14 Januari 2021 di Mesjid Shiratal Mustaqim Polres Belitung Timur.

Dalam arahanya Kapolres mengatakan Inna lillaahi wa inna ilaihi rooji’un.
Allohummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu Allohumma laa tahrimnaa ajrohu wa laa taftinna ba’dahu waghfirlanaa wa lahuu.

“saya mengajak seluruh jamaah shalat ghaib untuk mendoakan Guru dan Dai ilallah Syekh Ali Jaber atau yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber yang meninggal Dunia karena sakit pada pagi ini, serta 62 Korban meninggal dunia dalam Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air dan juga Mantan Dir Pam Obvit Polda Kep. Babel alm Kombes Pol Yusmanjaya,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita bermunajab kepada allah swt semoga para almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan ketabahan serta keihlasan dalam menerima taqdir Alloh SWT. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin,” ujarnya.

Shalat ghaib itupun dipimpin langsung oleh Ustd. Suhaini dari GP Ansor Beltim, dimana sebelum pelaksanaan salat ghaib Ust Suhaini sempat mengingatkan kembali kepada para jamaah tentang niat dan tata cara salat ghaib.

Pelaksanaan shalat ghaib tersebut berjalan khusyuk dan khidmat dimana ditutup dengan doa bersama untuk para almarhum. Pungkasnya

Penulis : Tomy

Editor : Rudi H

 78 total views,  1 views today