Sabtu, Juni 22, 2024
DaerahPeristiwa

Mobil Damkar Pemkab Tubaba Telat Datang, Rumah Warga Hangus Terbakar

Panaragan, Detakmedia.com

Rumah milik warga Tiuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat ludes dilalap sijago merah. Kebakaran terjadi sejak pukul 16:30 wib yang diduga akibat konsleting listrik.(1/02/22)

Karno (60) seorang saksi mata yang berada diseputaran permukiman dan berseberangan rumah dengan rumah korban yang terbakar mengungkapkan dirinya melihat api yang telah membesar dan tidak dapat berbuat apa- apa.

Rumah tersebut diketahui milik Eliyanto, warga desa kantong Tiuh Panaragan, dusun Tanjung Manis RT 01. Api melalap rumah beserta isinya saat ditinggal pemiliknya kerja yang diduga disebabkan konsleting listrik.

Api dengan cepat melalap rumah milik Eliyanto dikarenakan rumah tersebut terbuat dari dinding papan. Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang- barang dan surat berharga termasuk empat sepeda motor.

Setelah hampir habis sijago merah melalap rumah milik Eliyanto, tiba- tiba mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) milik Pemkab Tulang Bawang Barat datang. Kejadian tersebut bak Pahlawan Kesiangan. Sehingga pihak warga dan pemilik rumah menghalangi kedatangan mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) tersebut untuk memasuki lokasi rumah yang sudah hangus terbakar tersebut.

Pasalnya menurut keluarga pemilik rumah Eliyanto, kedatangan pemadam kebakaran sudah telat dan tidak ada gunanya. Sijago merah tak perlu di padamkan lagi karena rumah beserta barang miliknya telah habis hangus dilalap sijago merah.

Kerugian berupa barang dan lainya secara keseluruhan ditafsir kisaran 150.000.000,- Dan pihak pemilik rumah belum bisa berkomentar banyak terkait musibah yang dirinya alami imbuhnya. (Ade)

Loading