Johan Murod Pembina Astrada Babel Berikan Komentar Terkait Tambang Timah Babel

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Terkait tambang Timah Provinsi Babel mengadakan pertemuan dengan beberapa anggotanya di Tanjung Pandan Belitung Kong Djie Coffie. Kamis 05/11/2020. Johan Murod yang didampingi Yadi mengatakan, terkait tambang timah khususnya Belitung dan Belitung Timur dalam hal pertambang yang selama ini dikelola rakyat melibatkan organisasi Astrada sebagai mitra dengan PT. Timah.  Johan Murod lebih memfokuskan anggota Astrada sebagai mitra PT. Timah untuk bergerak supaya tambang yang sudah berjalan ini bisa berjalan lancar dan seluruh hasil timah ditampung dan di jual ke PT. Timah.

“Ada beberap hal tentang ex tambang timah yang ada bisa kita kelolah sebagai lahan tani dan wisata dengan memanfaatkan lahan tersebut menjadi pertanian terutama, menanam pisang, kelapa dan tambak ikan air. Ketika ini berkembang dan hasilnya tentu bisa bermanfaat menopang ekonomi masyarakat setempat, disamping tambang timah berjalan, karena ketika tambang sudah tidak difungsikan lagi masyarakat sudah ada pengganti untuk bertahan bekerja sebagai petani, apalagi di zaman Covid-19 ini kita butuh bertahan supaya ekonomi masyarakat tetap berjalan dan kelangsungan tatanan kehidupan baru,” ungkap Johan Murod.

Dengan menata dan penataan tambang rakyat, sebagai Gerbang Lokomotif berkembangnya sektor perekonomian otomatis, akan menarik wisata dengan terciptanya lapang kerja.

Penulis : Tomy

 317 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *