Kamis, April 25, 2024
Ekonomi Bisnis

PT. Bumimas Katong Besari Telah Buka Cabang di Ciasem Subang

Subang, Lensa Expose.com

Bekerja ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) dianggap tidak hanya dapat membantu perbaikan perkenomiannya sendiri namun juga daerah asalnya. “Bekerja ke luar negeri memiliki pendapatan atau gaji yang lebih besar daripada di daerah. Untuk ke negara Malaysia, taiwan, hongkong, singapore dan brunaidarusalam pekerjaan lulusan SMK/SMA dihargai cukup tinggi. Bahkan setiap PMI yang bekerja secara formal di Malaysia bisa mendapatkan gaji yang cukup besar bisa dibilang lebih dari cukup,” jelas Wiwid Widarti selaku kepala cabang di Pt.Bumimas Katong Besari Cabang Ciasem Subang.

PT. Bumimas Katong Besari siap memproses dan menyalurkan Calon Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) Ke Wilayah Asean, Meliputi Negara (Hongkong,Taiwan, Singapura, Malaysia dan Brunai Darusalam ) Sesuai aturan Dan Prosedural dengan Catatan Bagi Calon PMI yg Siap Bekerja Ke Negara Tersebut Harus Melengkapi atau Membawa dokumen – dokumen Resmi Seperti E- KTP, KK , Akte Kelahiran Dan Surat Ijin Keluarga/ Suami yg diketahui Oleh Kades Setempat semuanya Asli serta Paspor utk PMI Ex atau yg sudah pernah bekerja Ke Luar Negeri, untuk mempermudah Kami dalam Proses PMI tersebut.

Wiwid Widarti selaku Pimpinan Kantor Cabang Adalah Sosok yg sangat Ramah, santun Dan Bersahaja kepada para Calon PMI dan Beliau selalu Respon apapun yg menjadi Keluh kesah PMI pada intinya cepat Tanggap dalam Hal apapun yang terkait dengan PMI.

Lebih lanjut, Wiwid Widarti yang akrab biasa dipanggil Mem Datie menjelaskan dengan banyaknya hal positif yang didapatkan dari bekerja ke luar negeri, seharusnya dapat mendorong pemuda untuk meraih peluang kerja luar negeri yang tersedia. Terlebih lagi, pihak PT.Bumimas Katong Besari tidak ada potongan apapun buat TKI yang tujuanya ke Malaysia dari pertama kerja keluar negeri. agar gaji yang diperoleh dari luar negeri dapat dikirim kepada keluarga yang ada di tanah air sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian keluarga. Dengan adanya tambahan pemasukan, perbaikan terhadap konsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membantu biaya perayaan hari besar di keluarga. Untuk tujuan Negara lain ada potongan gaji sesuai kontrak kerja yang ditandatangani tersebut. Selain itu, pendapatan luar negeri yang ditabung dapat digunakan untuk tujuan produktif dalam bentuk investasi jangka panjang, seperti membeli tanah, membuka usaha, tabungan jangka panjang dan sebagainya. “Untuk membangun daerah bukan berarti harus berada di daerah. Apalagi untuk lulusan SMK/SMA yang persaingan untuk mencari kerjanya cukup sulit di daerah. Jumlah lulusan SMK/SMA di Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang cukup banyak setiap tahunnya dan semuanya belum tentu dapat tertampung di daerah. Perlu keberanian untuk merantau agar dapat meraih peluang kerja luar negeri yang tersedia,” imbuh Mem Datie.

Lanjut Mem Datie pun mengatakan dari semenjak PT.Bumimas Katong Besari berdiri Alhamdulillah PT.Bumimas Katong Besari belum pernah ada masalah hal sekecil apapun dan bila mana ada masalah dari pihak Korban/TKI PT.Bumimas Katong Besari yang sudah bekerja diluar negeri pihak kami langsung menyelesaikan sampai tuntas di hari itu juga,pungkasnya.

Penulis : Nali. S

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *