Sabtu, Juni 22, 2024
Ekonomi BisnisJawa Timur

Menuju Sampang Smart City, Bupati Resmikan Smart Room

Sampang | Lensaexpose.com

Bupati Sampang Provinsi Jawa Timur, H Slamet Junaidi meresmikan Smart Room (SR) di Aula Smart Room, Dan dihadiri seluruh OPD Kabupaten Sampang, Rabu (11/10/2023).

Hadirnya Smart Room, membuktikan bahwa pemerintah Kabupaten Sampang menegaskan keseriusannya membangun Sampang menuju smart city (kota cerdas). Peresmian Smart Room ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital dan langsung.

Aba Idi sapaan akrab Bupati Sampang mengaku bangga karena kini Kabupaten Sampang berada di track yang tepat dalam rangka menyambut era digital.

Saat ini kota yang dipimpinnya semakin menunjukkan eksistensi agar dikenal di Indonesia dengan hampir banyak menghadirkan bermacam inovasi guna mengembangkan Sampang semakin maju ke depan, pungkasnya.

“Gedung ini menjadi bukti bahwa Sampang siap menjadi Kota Digital Cerdas (Smart City) yang mendayagunakan segala informasi dan data digital untuk pembangunan dan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap gedung Smart Room dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagai salah satu warisan selama periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sampang.

“Kami berharap gedung ini menjadi simbol kesiapan Sampang untuk berinovasi secara berkelanjutan, kerjasama yang solid antar OPD harus diimplementasikan agar dapat menjadi trigger memantik terwujudnya Sampang Smart City,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Sampang, Amrin Hidayat keberadaan Smart Room akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat, dikarenakan segala informasi mengenai Kabupaten Sampang bisa diketahui dengan layanan dan fasilitas yang disediakan.

“Smart Room center sebagai pusat informasi menyerupai command center yang akan menambah sederet inovasi pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Untuk mengenalkan ruangan berteknologi pintar tersebut, Kadis Kominfo Sampang Amrin Hidayat mendemokan salah satu kecanggihan teknologi dengan mematikan perangkat yang ada di ruangan hanya memakai perintah suara.

Amrin Hidayat Menjelaskan Inovasi ini tentunya akan sangat membanggakan bagi warga Sampang, mari bersama-sama wujudkan Sampang hebat bermartabat sebagai Kota Cerdas,” pungkasnya. (Nur)

Loading