Sabtu, Juli 20, 2024
Pemerintahan

Pemkab Garut Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional ke 42 MUI Tingkat Kecamatan

Garut,Lensa Expose.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyerahkan kendaraan roda dua di peruntukan sebagai kendaraan operasional MUI tingkat Kecamatan,di Halaman Kantor MUI Jalan Otista Garut,Belum lama ini .

Sebanyak 42 MUI tingkat Kecamatan menerima kendaraan operasional yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua MUI Kabupaten Garut .

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Garut,Aji Sejarmadji mewakili Bupati Garut mengatakan,pembagian kendaraan operasional kepada MUI Kecamatan diharapkan bisa menangkal kinerja MUI dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Kendaraan ini sangat dibutuhkan oleh MUI tingkat Kecamatan untuk mendorong kinerja masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Aji, pada tahun sebelumnya Pemkab Garut juga sudah lebih dahulu memberikan bantuan kendaraan yang sama kepada MUI di tingkat Desa.

“Dari 421 desa yang ada ,tinggal 37 desa lagi di tingkat Kecamatan yang belum kebagian ,Insyaallah tahun ini diberikan untuk Kelurahan akan segera di ajukan,” paparnya.

Sementara itu,Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, KH.Sirojul Munir mengatakan ,Ia menyebutkan motor-motor itu merupakan bantuan APBD untuk MUI Kabupaten Garut,yang di pinjampakaikan kepada MUI Kecamatan ,
“Bantuan APBD nya untuk MUI Kabupaten ,tetapi kami ada kesepakatan dengan pak Bupati yakni di belikannya kendaraan motor untuk MUI Kecamatan yang sifatnya hak guna pakai,jadi kendaraan ini masuk aset MUI Kabupaten,” jelasnya.

Lanjut Munir,kendaraan operasional tersebut sangat dibutuhkan oleh MUI Kecamatan bahkan tahun depan,ia akan mengusulkan kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasionalnya.

“Zaman Rosululloh, kendaraan untuk dakwah adalah binatang berkaki empat,makanya sekarang harus dengan kendaraan roda empat, supaya nyunah,untuk itu saya sudah berkoordinasi dengan pak Bupati,” pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *