Sabtu, Juni 15, 2024
Pendidikan

Pisah Sambut Kepsek SMPN 1 Parung Dari Iip Aripin Kepada Dede Kurnia Setia

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Acara pisah sambut Kepala Sekolah SMPN 1 Parung Kecamatan Parung Kabupaten Bogor dari Iip Aripin kepada Dede Kurnia Setia dilaksanakan di Aula Sekolah SMPN 1 Parung. Dari Baliho yang terpasang tertulis “Selamat Datang H.Dede Kurnia Setia.S.Pd.M.Pd, dan Selamat Menjalankan Tugas di Tempat Baru Iip Aripin.S.Pd,”Rabu (6/2/2020).

Rangkaian acara diawali sambutan kedatangan tamu dari SMPN 1 Citeureup dan ternyata diantara tamu yang datang ada tamu istimewa yaitu, H.Dede Kurnia Setia sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Parung yang baru, tamu disambut oleh Dewan Guru dan siswa diiringi tari tarian selanjutnya pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan  sambutan awal yang disampaikan Iip Aripin.

Dalam sambutannya Iip Aripin mengucapkan “selamat datang pada tamu yang hadir, saat saya menjabat 3 tahun mengabdi di sekolah ini saya merasa senang dan nyaman, ingin rasanya lebih lama, namun regulasi dalam jabatan tidak bisa dihindari dan harus dijalankan dengan ikhlas dan pada tugas baru Insya Allah akan bertugas di SMPN 3 Leuwiliang, jelasnya.

Iip Aripin juga menyampaikan kata maaf atas segala tingkah laku dan kekhilapan selama menjabat dan dirinya juga menitipkan anak didik pada kepala sekolah yang baru agar sekolah dan anak lebih baik dari hari ini dan PR yang sangat berat bagi sekolah ini dimana akhir akhir ini ada saja kenakalan, mungkin itu adalah pengaruh lingkungan dan mungkin kurangnya perhatian semua pihak pada anak sehingga kenakalan anak anak bisa terjadi.

“Saya hanya bisa berdoa agar kenakalan anak didik tidak ada lagi dan bisa diredam sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak diingini, “kata Iip Aripin.

Ditempat yang sama H.Dede Kurnia Setia mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan segenap dewan guru yang begitu antusias menyambut kita dari Citeureup dan hal ini menjadi pertanda baik dan semangat baru untuk  meningkatkan etos kerja dalam menjalankan tugas sebagai Pimpinan tentu kita harus sesuaikan dengan Program Bupati Bogor “Panca Karsa”  yaitu Bogor Cerdas, katanya.

Salah satu penunjang sarananya bahwa di dekat sekolah ini sudah ada gedung olah raga yaitu GOR Parung dimana sarana ini cocok untuk bidang pendidikan olah raga sekarang kita tinggal memanfaatkan dengan sarana yang mapan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan agar anak anak terhindar dari sifat nakal, ini salah satu penangkal kenakalan anak anak, terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kemajuan sekolah itu bisa diraih apabila semua pihak mulai dari dewan guru, orangtua murid, komite sekolah dan stake holder saling mendukung,” terang H.Dede Kurnia Setia.

Camat Parung, Yudi Santosa yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan berjanji akan membantu memajukan dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Parung agar lebih unggul termasuk SMPN 1 Parung dengan motto  “PARUNG MANGGU,”jelasnya.

Yudi Santosa juga mengajak semua pihak untuk melakukan Inovatif dan Kreatif seperti yang sudah dilakukan di kecamatan Parung yakni melayani kebutuhan masyarakat seperti pelayanan Samsat, dan dalam waktu dekat akan dilakukan Penataan Pasar Parung.

“Kita harus cepat karena kita sudah di era 4.0. dimana dunia bisa kita genggam tapi kita harus bisa memfilter agar jauh dari mara bahaya,” ujar Yudi dalam sambutan singkatnya.

 

Acara di hadiri Yudi Santosa S.Sos Camat Parung. Iptu Pol. Gatot Sarwoko mewakili Kapolsek Parung. Budi Wahyu S.Pd.M.M. Pengawas Pembina SMP Parung. Komite sekolah SMPN 1 Parung. Kepala Desa Waru di wakili Moh.Mansyur sekdes Waru Dewan guru Kepsek SMP Islam. Ismail. S.Ag.

Perwakilan SMPN 2 Parung. Perwakilan SMPN 1.Gunung Sindur. Drs.E Nasrudin M.Pd.SMP Yafia. siswa siswi dan undangan lainnya.(ZH).

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *