Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Kegiatan Ta’lim Jumat Berkah (Asmaul Husna) SMP Islam Al-Ikhlas Jatimakmur Pondok Gede Bekasi

Kota Bekasi, Lensaexpose.com

Kegiatan Majelis Ta’lim yang diadakan setiap hari Jumat di SMP/SMK Al-Ikhlas yang berada di Jln. Masjid Al-Ikhlas Bojong Tua RT.001/01, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi,
merupakan media atau wadah mencari berkah dan rahmat Allah, Jum’at (21/1/22).

Hj. Siti Munawaroh, Spd Sebagai kepada sekolah SMP Islam Al-Ikhlas dan SMK Islam Al-Ikhlas dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah untuk kegiatan rutin SMP Islam Al-Ikhlas dan SMK Al-Ikhlas untuk dibiasakan atau pembiasaan rutin ta’lim, tapi ada yang lebih istimewa lagi yaitu Asmaul Husna di hari Jum’at, Alhamdulillah dengan pembiasaan itu anak anak semakin semangat belajar nya

“Karena dengan kegiatan itu menyatukan semua anak anak untuk lebih mendalami kegiatan keagamaan, yg tidak di dapat di dalam kelas kegiatan ini dilakukan rutin setiap Jum at yaitu Asmaulhusna dan setiap senen-kamis hafalan atau murojaah juz 30,” ujarnya.

Dan sebulan sekali, sambung Hj. Siti Munawaroh, kita panggil tim keamanan yaitu dari kepolisian atau Babinsa Bimaspol, sebulan kemudian lagi dari kesehatan dari puskesmas penyuluhan kesehatan, dan sebulan berikut nya kita jadwal kan untuk kerohanian kita undang da’i dari luar Semua murid wajib mengikutinya.

Alhamdulillah, Hari Jumat disebut juga Sayyidul Ayyam atau rajanya hari. Hari Jum’at merupakan hari yang setiap do’a, dilipatkan gandakan pahala setiap amal perbuatan kita. Oleh karena itu, hari Jum’at merupakan hari yang istimewa bagi umat islam. Sangat disayangkan jika kita lewatkan hari Jum’at dengan tidak beramal soleh,” ungkapnya.

Menurutnya, Majelis ta’lim ini juga sebagai wadah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Majelis ta’lim juga sebagai Proses pembelajaran, di dalamnya mengarah kepada pembentukan akhlak mulia bagi anak anak SMP Islam Al-Ikhlas dan SMK Islam Al-Ikhlas.

Majelis ta’lim juga dimeriahkan oleh Hadroh, bersholawat dan tabuhannya menggema dengan sangat indahnya di telinga pendengarnya. Para guru dan seluruh siswa-siswi SMP Islam Al-Ikhlas dan SMK Islam Al-Ikhlas sangat khimad membaca surat yasin bersama. Majelis ta’lim ditutup dengan pembacaan doa dan lafal Hamdalah.

“Harapan saya kedepannya minimal banget anak anak bisa menguasai hafalan hafalan jus’ama dan doa sehari-hari. Dengan adanya majelis ta’lim ini, kita dapat meningkatkan iman takwa kita kepada Allah. Sekaligus sebagai tempat mendapat berkahnya Allah,” tutup Hj. Siti Munawaroh, Spd, Kepala Sekolah Al-Ikhlas. (JKS)

Loading