Rabu, Juli 24, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

SMP PGRI Karadenan Bogor Gelar Wisuda Angkatan 42 Tahun Pelajaran 2023-2024, Kepsek: Sekolah Tertua Di Karadenan

BOGOR,Lensaexpose.com – Sekolah menengah pertama (SMP) PGRI Karadenan Bogor menggelar pentas seni dan wisuda kepada 150 orang wisuda dan wisudawati Kelas IX tahun pelajaran 2023-2024.

Giat tersebut berlangsung dihalaman sekolah SMP PGRI Karadenan yang beralamat diJl. Raya Pemda Simpang Tiga Karadenan, Cibinong Bogor. Kamis, (27/06/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP PGRI Karadenan, Ahmad Zuhardy Chaerullah mengatakan sangat menghormati Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah PGRI (YPLP Dikdasmen PGRI) Kab. Bogor atau yang mewakili selaku Pengurus YPLP, Tatang Resmana, S.Pad.

“Kebetulan beliau pun adalah Ketua PGRI Cabang Cibinong, yang Alhamdulillah hadir di tengah kita, Bpk/Ibu dewan guru dan Staff Karyawan SMP PGRI Karadenan serta yang terhormat Ketua Komite SMP PGRI Karadenan, Bpk Sunarya,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Ahmad Zuhardy Chaerullah menyampaikan beberapa hal terkait tentang history berdirinya SMP PGRI Karadenan. Bahwa SMP PGRI Karadenan adalah Sekolah yang dibawah naungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan/YPLP Dikdasmen PGRI Kab. Bogor yang sudah Berdiri Sejak 45 Tahun yang lalu, tepatnya pada Tgl 25 Mei 1979, dan mengeluarkan angkatan yang pertama pada Tahun 1982 hingga saat ini Tahun 2024, sudah meluluskan angkatan yang ke 42.

“Artinya bahwa Sekolah SMP PGRI Karadenan adalah salah satu sekolah tertua yang ada di kewilayahan Karadenan Ini. Diawali dengan kepemimpinan setiap regenerasi dari mulai Alm.H. Enton, Alm.H. Raden Affandy dan Alm. H. Choer Somad dan regenerasi selanjutnya di pegang oleh saya sendiri kurang lebih hampir tahun yang lalu sampai saat ini,” katanya.

Dirinya melanjutkan, dalam proses perjalanan waktu Alhamdulillah untuk SMP PGRI Karadenan dikit demi sedikit secara bertahap sudah adanya perubahan dan perkembangan salah satunya berkaitan dengan sarana prasarana di Antaranya :

Lahan tanah sekolah kurang lebih dengan luas 5 ribu meter, sarana/fasilitas penunjang untuk kegiatan belajar mengajar seperti gedung sekolah lantai 2, sarana/Fasilitas lapangan olah raga yang saat ini sedang kita tempati, lab. komputer, sarana ibadah/masjid untuk keagamaan, kantin sehat sekolah, pagar sekolah dan sarana prasaran penunjang lainnya.

“Itu semua tidak terlepas berkat kolaborasi/kerjasama seluruh warga sekolah dan para orang tua wali murid serta tidak kalah penting juga berkat perjuangan para pelopor guru, orang tua terdahulu dan wabil khusus,” pungkasnya.

Giat pentas seni dan wisuda itu dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren, para Kiyai dan Tokoh Masyarakat, baik dari Kepemerintahan Sipil maupun Militer. Kemudian Lurah Karadenan atau yang mewakili, Ketua Lingkungan RW 04 Bpk. Marku dan Ketua RT. 02 Bpk Zarkasih serta para orang tua wali murid/siswa kelas IX SMP PGRI Karadenan.

Tutur hadir juga, para tim kepanitian yang telah bekerjasama berjibaku dalam proses persiapan sehingga bisa terlaksana dan terselenggaranya kegiatan Haflah Akhirussanah Atau Wisuda dan Pentas Seni SMP PGRI Karadenan TP. 2023/2024. (Red)

Loading