Senin, September 25, 2023
Pendidikan

K.H.Sona’i Abdurrohman LC, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Daruttakwien Harapkan Bantuan Pemerintah

Kab. Bekasi, Lensa Expose.com

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Daruttakwien, K.H Sona’i LC mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk renovasi ruangan asrama yang kondisinya sudah mulai kurang baik dan paping blok untuk halaman pondok pesantren agar kalau hujan tidak becek dan berlumpur, ujar K.H Sona’i saat ditemui media ini di pondok pesantren yang beralamat di kampung Ceger, Bekasi, Sabtu (19/12/2020).

Lebih lanjut K.H. Sona’i mengatakan bahwa dirinya merasa penuh bertanggung jawab terhadap kemajuan pendidikan santri-santri yang mondok di pesantren dibawah asuhannya ini. “di pondok ada santri putra 112 orang, putri 168 orang, Insya Allah proses belajar mengajar bisa terus berjalan walaupun dalam suasana covid-19 ini,” jelasnya.

Dikatakannya santri putra dan putri terus dilakukan pembinaan dan bimbingan agar nantinya mereka menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa. “saya terus memberikan motivasi kepada mereka agar rajin belajar sehingga ilmu yang didapat dari pondok pesantren bisa diterapkan di tengah tengah masyarakat,”harapnya.

Dijelaskan K.H Sona’i bahwa santri yang anda di pondok pesantren Daruttakwien, ada yang belajar tahpizd Qur’an, belajar ceramah, Qori, dan belajar yang lainnya untuk bekal mereka nantinya ketika mereka ingin menerapkan ilmu yang mereka dapat selama di pondok pesantren kepada masyarakat, imbuh K.H Sona’i.

Di akhir perbincangan dengan KH.Sona’i Abdurrohman Lc selaku pimpinan pondok pesantren Daruttakwien menyampaikan harapannya semoga pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap pondok pesantren yang diasuhnya terutama bantuan yang berguna untuk kemajuan para santri yang belajar di pondok pesantren Daruttakwien, pungkasnya.

Penulis : Hadri Andriansyah

Loading