Pelebaran Jalan SDN Waru IV Kec. Parung Dengan Beton Kiri Kanan Bahu Jalan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Untuk memperlancar arus lalu lintas menuju ke tempat ke tempat kerjaan, membawa dagangan ke pasar, mengantar anak sekolah sangat diharapkan kondisi jalan yang baik, tanpa ada lobang dan gundukan sehingga membuat nyaman pengendara dan warga yang menggunakan jalan tersebut.

Itulah yang disampaikan Toing Ariyanto.SIP, kepala desa Waru Kecamatan Parung Kabupaten Bogor saat ditemui media di kantornya, Rabu (5/2/2020)

Lebih lanjut dikatakannya sudah lama pihak desa merencanakan agar jalan kapling tepatnya di RT.03/06 menuju SDN Waru IV ingin diperbaikai tapi dananya cukup besar, namun atas dorongan masyarakat kemudian dadakan rapat di desa dan hasilnya disepakati dengan melakukan pelebaran kiri kanan bahu jalan dengan cor beton sehingga kedepannya apabila pemerintah mau melanjutkan peningkatan jalan bisa dilakukan dengan dengan aspal hotmix atau di beton.

“Ya nantilah kita tunggu perhatian pemerintah untuk melanjutkan peningkatan jalan tersebut. sekarang mah jalan dah lebar, 2 mobil bisa jalan tanpa yang satu harus berhenti dan warga bisa nyaman lewat jalan  kapling, “jelas Toing Aryanto.

Nurmiftahudin sebagai TPK nya ditemui di lokasi mengatakan Pelebaran bahu jalan dengan Volume : P.436 X.(L.0.5)XTB 0,10 M  di cor  beton, kalau biayanya  dari Dana Desa 2019 sejumlah Rp. 67.967.183. yang  melaksanakan pekerjaan adalah TPK dan Masyarakat sekitar lingkungan. Setiap hari ada 10 orang warga ikut bekerja mulai dari awal sampai selesai, “kata Nurmiftahudin TPK Desa Waru.

Saat salah satu warga yang melintas di jalan mengaku warga Desa Waru berkomentar “Alhamdulillah jadi juga jalan ini dilebarin, kita mah dari dulu ngarap ngarap ee sekarang dah jadi ya kita ngucapin terima kasih ama Kades dan seluruh stafnya agar mereka sehat dan mudah rizkinya,”.komentar warga desa Waru.

Penulis : Zulfikar Htg

 161 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *