Selasa, April 23, 2024
Pemerintahan

Pemdes Cidokom Gunakan Dana Desa 2019 Untuk Infrastruktur Jalan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas perlu dilakukan peningkatan infrastruktur jalan. Dan Hal ini yang sudah dilakukan pemerintahan desa Didokom kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor yang telah merealisasikan anggaran Dana Desa termin akhir tahun 2019 dengan melaksanakan betonisasi jalan desa, persisnya jalan desa menuju akses kantor kepala Desa Cidokom. Hal ini dikatakan Sain Saputra SE, kepala desa Cidokom saat ditemui media di kantornya baru baru ini.

Sain Saputra mengatakan kegiatan betonisasi jalan dengan volume panjang 348 meter, lebar 3 meter, ketebalan 0.10 cm dengan menggunakan anggaran Rp.176.338.500 yang dilakukan secara swakelola oleh TPK.

Lebih lanjut dikatakannya pelaksanaan itu sudah sesuai prosedur dan dirinya selaku kepala desa tidak ikut campur, tapi tetap melakukan pengawasan sehingga demikian pekerjaan itu tidak diragukan tentang kwalitas,,volume dan jadwal pekerjaannya tepat waktu, tegas Sain Saputra, Kades Cidokom.

Katanya lagi untuk transparansi dana yang masuk dan yang telah digunakan pihaknya akan menyampaikan melalui sosialisasi baik ditingkat RW/RT dan juga disampaikan kepada warga termasuk pemasangan Baliho di kantor desa dan ditempat yang strategis, terangnya.

Ditambahkannya dengan adanya bantuan Dana Desa dirinya mewakili masyarakat desa Cidokom mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Pusat dan Pemda Kab Bogor atas Dana Desa yang diberikan, mudah mudahan bantuan ini menjadi manfaat bagi warga sehingga akses perekonomian menjadi lancar,”tegas Sain Saputra SE, Kades Cidokom.

Penulis : Zulfikar Htg

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *