Kamis, Juli 25, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

Pelepasan Siswa Kls IX SMPN 1 Kalibunder ‘Hiber Bertemu Berbuah Ilmu Berpisah Membawa Berkah’

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Tatkala ada pertemuan disitu ada perpisahan, suka cita canda ria bersama kini tinggal kenangan. Itulah yang dirasakan oleh para siswa kelas IX (sembilan) tahun ajaran 2023 – 2024.

Seperti di SMP Negeri 1 Kalibunder dengan menggelar acara perpisahan dan kenaikan kelas yang digelar di Theatre terbuka dan halaman sekolah pada, Senin (24/6/2024).

Acara bertajuk ‘Bertemu Berbuah Ilmu, Berpisah Membawa Berkah’ yang dipandu oleh Firmansyah,S.Pd. selaku guru bagian kesiswaan, yang begitu kreatif bertaburkan bintang karena dihadiri oleh banyak tamu undangan yang aktif maupun purnabakti.

Tampak hadir Camat Kalibunder, H. Encep Iwan Kartawiria ,dan Deni Yoedono Camat Palabuhan Ratu yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Kalibunder, Pengawas Pembina SMP Suhenda, Kapus Kalibunder dan Staff, Kepala Desa Bojong, Barisan Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Kalibunder, dan mantan Kepala sekolah SMPN 1 Kalibunder yang sudah purna bakti,para Orang Tua Siswa dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Eris Suherman,S.Pd.M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Kalibunder dalam sambutnya, ta kuasa menahan haru dan syukurnya pada hari ini pihak sekolah melepas 63 putra – putri kelas IX dan 167 siswa – siswi kelas VII dan VII, SMPN 1 Kalibunder.

Eris Suherman juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa atas partisipasi dan kekompakannya, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

Eris Suherman yang sekaligus sebagai ketua PGRI, juga menyampaikan kebahagiaanya atas kehadiran tokoh pendidik yang aktif maupun yang sudah purna bakti, tokoh pemerintah, para pejabat dan seluruh lapisan masyarakat secara bersama – sama menyaksikan pelepasan dan kenaikan kelas SMP Negeri 1 Kalibunder.

“Walau ada kesedihan berpisah tetapi disertai juga kebahagiaan menyertai mereka ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara menurut Ketua Komite Kamaludin, S.Pd., mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya kepda Kepala Sekolah serta dewan guru semua, yang mana atas kesepakatan guru dan wali murid termasuk partisipasi dan sumbangsihnya.

“Alhamdulillah kita semua bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar, karena bukan iuran tapi sumbangsih dari para wali murid dan donatur semua karena sudah dari jauh – jauh hari kita mengagendakan acara pelepasan dan kenaikan kelas ini,” ujarnya.

Selain itu, ditempat yang sama, Camat Kalibunder H. Ecep Iwan Kartawiria,SlP,MSi. juga mengucapkan selamat bagi para Siswa dan Siswi SMPN 1 Kalibunder yang merayakan kenaikan kelas dan yang melaksanakan pelepasan.

“Kalian adalah masa depan bangsa ini, teruskan-lah langkah perjuangan kalian jangan berhenti disini, walau kalian sudah melewati masa sekolah di SMP, raihlah cita-cita kalian dengan bekal ilmu yang kalian dapat di Sekolah,” ungkapnya.

“Sehingga bisa tercapai impian kalian seperti visinya Pemerintah terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir batin,” pungkasnya.

Lain halnya dengan pengawas pendamping SMPN 1 Kalibunder Suhenda, saat di wawancara mengatakan, dirinya berikan apresiasi bagi SMPN 1 Kalibunder untuk Kepala Sekolah, guru dan Komitenya yang sangat kompak.

“Kami akan bantu memperjuangkan segala prioritas sarana dan prasarananya kepada dinas terkait agar lebih menunjang. Apalagi SMPN 1 Kalibunder ini sentral dari seluruh SMP yang ada di Kecamatan Kalibunder Sukabumi,” katanya. (Very ub)

Loading