Minggu, Juli 14, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

Da’i Viral Nana Gerhana Meriahkan Perpisahan dan Kenaikan Kelas MI Banjar Sari

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Perpisahan dan kelulusan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Banjar Sari, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menghadirkan Da’i Viral Nana Gerhana dari wilayah Cimaung, Bandung.

Seperti diketahui, ust. Nana Gerhana merupakan dai kondang yang memiliki ciri khas unik dengan penampilan tidak seperti para penceramah pada umumnya.

Penyampaian ceramahnya mudah dimengerti para jemaah membuat da’i kondang tersebut juga viral di media sosial seperti Tiktok dan YouTube.

Turut hadir dalam acara giat itu, para orang tua wali murid, tokoh agama, para kiyai, pengawas madrasyah, kepala Desa wanasari, karang taruna desa, dan para hadirin tamu undangan lainnya.

Kepala MI Banjar Sari Aden, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih terhadap para orang tua siswa dan siswi termasuk komite sekolah atas partisipasi sehingga acara kegiatan berjalan dengan baik.

Disamping itu, dia berharap dari 27 orang siswa dan siswi yang lulus disekolah tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Karena, perjuangan kalian tidak cukup sampai disini saja, melainkan ini awal dari perjuangan kalian sebagai pondasi pendidikan tingkat dasar,” kata Aden.

Lebih lanjut dia menyampaikan ada sekitar 133 orang siswa siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5, keseluruhannya naik kelas dengan raihan prestasi dan nilai baik.

Komite MI Banjar Sari, M. Syamsu Romli, menyebut bahwa dengan di undangnya penceramah berasal dari wilayah Cimaung, Bandung yakni Ust. Nana Gerhana, oleh pihak sekolah maupun komite mendapat antusiasme dari masyarakat. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya jamaah yang turut hadir.

“Kami berpesan agar semuanya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dan bisa mengamalkan ilmu yang kalian dapat di sekolah ini, agar menjadi anak yang berakhlakulkarimah, berbakti kepada orang tua, Nusa, Bangsa dan Agama,” katanya. (Very ub)

Loading