Minggu, Juli 14, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

SDN Waru 01 Parung Bogor Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI, 127 Siswa siswi Dinyatakan Lulus 100 Persen

PARUNG,Lensaexpose.com – SDN Waru 01 resmi melepas seluruh siswa dan siswi kelas VI (enam) dalam acara pelepasan yang berlangsung di  SDN Waru 01 Kecamatan Parung Bogor, degan tema ‘Terbang Tinggi Menggapai Masa Depan yang Lebih Tinggi’ pada, Senin (24/06/2024).

Acara ini di ikuti oleh siswa dan juga orang tua  dan wali murid yang di undang pihak sekolah untuk bersama -sama melepas para anak didik  untuk menantinya melangkah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Turut hadir Eis Parida pengawas  PAUD/TK dan SD, Ketua K3S Kecamatan Parung  Suhadi, para Kepala Sekolah, Kepala Desa Waru atau yang mewakili, Mulyadi perwakilan dari Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Parung dan Dedi Komite SDN Waru 01.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Waru 01 H.Umardani, mengatakan acara ini adalah acara pelepasan bagi siswa siswi kelas 6.

“Bahwa pada tahun ini kita bersyukur dapat melaksanakan acara pelepasan, kami mengucapkan terimakasih kepada Komite beliau yang melaksanakan dalam acara ini. Begitupun kepada bapak dan ibu yang turut menyukseskan dan apa yang diberikan panitia semoga mendapat keberkahan,” tutur Umar.

Umar menyebut, rasa bersyukur sukses pada tahun ini siswa -siswi lulus 100 persen dari 127 siswa kelas 6, ini berkat bimbingan guru kelas 6.

“Saya selaku pimpinan SDN Waru 01, mohon maaf, di mana sudah mempercayakan kami mendidik putra putri ibu bapak, mudah -mudahan anak kita menjadi anak yang sukses,” ungkap Umar.

“Hari ini kami kembalikan kepada bapak dan Ibu, selesai sudah tugas kami 6 tahun mendidik putra putri ibu. Pesan kami, tidak ada satu pun anak-anak ada yang tidak melanjutkan sekolah. Kami berharap ibu bapak semangat untuk menyekolahkan karena anak – anak kita adalah aset berikanlah pendidikan yang baik,” pesan Umar.

Umar menambahkan bahwa sekolah selalu mendukung para siswa untuk terus belajar karena pendidikan dasar adalah fondasi penting untuk meraih impian mereka di masa depan.

Umar berharap agar para siswa dapat meraih mimpi setinggi langit tanpa melupakan asal-usul mereka dan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan orang tua, negara, dan agama.

Di sisi lain, Eis Parida selaku pengawas TK dan SD Kecamatan Parung mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada wali murid pada acar ini tidak akan ada panggung megah dan tampilan peserta didik jika tidak ada kolaborasi kerja sama sinergitas wali murid, masyarakat dan lembaga. “Mudah -mudahan partisipasi ini bisa berkesinambungan,” ujar Eis.

Eis mengatakan, SDN waru 01, jumlah siswanya terbesar di kecamatan Parung karena ini di bawah naungan lider-lider  pemimpin yang bagus, sehingga memiliki jumlah siswa bertambah terus karena kreativitasnya, SDN waru 01 sudah banyak mengantongi prestasi dan juara -juara.

“Jadi SDN waru 01 sekolah tidak Ecek-ecek oleh karenanya, kepada siswa agar bisa terus berprestasi dalam membawa harun nama sekolah SDN Waru 01 selamat ke pada siswa siswi yang telah lulus dan terus belajar mengejar cita -cita menjadi anak yang sukses,” pungkasnya. (Ag)

Loading