Selasa, Mei 21, 2024
BogorIslamicJawa BaratSosial & Budaya

Jelang Puasa, Kades Cicadas H. Ujang Yani Gelar Pengajian dan Bagi bagi Sembako Pada 650 Janda

Menjelang bulan suci Romadhon, Kepala Desa (Kades) Cicadas H. Ujang Yani, menggelar acara pengajian dan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap 650 janda di Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Acara yang diadakan dikediamannya ini merupakan inisiatif dari H. Ujang Yani dengan mengunakan uang pribadi serta para donatur, untuk memberikan dukungan moral dan bantuan kepada para janda yang ditinggal suaminya secara rutin setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, H. Ujang Yani menyampaikan, dirinya merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama para janda di Desa Cicadas.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan kehangatan di tengah keseharian mereka,” ujarnya. (9/03/2024)

Acara pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Setelah itu, dilakukan pembagian sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya.

Acara berlangsung penuh kehangatan dan kebersamaan, menciptakan iklim kekeluargaan di Desa Cicadas. Inisiatif dari Kepala Desa ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin lainnya untuk aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. (Rival)

Loading