Selasa, April 30, 2024
BogorJawa BaratSosial & Budaya

Baznas Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Pada Ponpes Bani Jasim Cigudeg Pasca Alami Kebakaran

CIGUDEG,Lensaexpose.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Bani Jasim beberapa waktu lalu sempat alami musibah bencana kebakaran yang mengakibat sejumlah sarana prasarana yang ada di ponpes tersebut rusak.

Menindak lanjuti adanya musibah itu, Baznas Kabupaten Bogor melalui bidang Baznas Tanggap Bencana (BTB) telah menyalurkan bantuan langsung kepada pihak pondok pesantren yang berada di Kampung Tegallega RT 001 RW 03 Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg tersebut.

“Penyaluran dan penyerahan bantuan untuk ponpes yang mengalami musibah kebakaran itu dilakukan oleh tim BTB dan diterima langsung oleh pimpinan ponpes Bani Jasim pada hari Kamis 26 Oktober 2023,” ungkap KH. Ubaidillah Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bogor.

Sementara Komandan BTB Kabupaten Bogor, Ari Maulana Hidayat, mengatakan bahwa jenis bantuan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Bogor adalah berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Proses penyerahan bantuan dilakukan di kantor Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

“Semoga bantuan ini dapat membantu ikut meringankan beban dari pimpinan dan pengurus pondok pesantren dalam menghadapi musibah yang telah terjadi,” pungkas Komandan BTB Kabupaten Bogor Ari Maulana Hidayat. (Rdy)

Loading