Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Jalan Nasional di Cibungbulang Bogor Bergelombang, Warga : Banyak Kejadian Kecelakaan

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Kondisi jalan nasional di Cibungbulang-Bogor semakin parah dan bergelombang bak Ombak dilautan. Jalan yang bergelombang itu tepatnya berada di Kp. Cemplang Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor Jawa-Barat.

Akibat jalan yang bergelombang tersebut, tak sedikit pengguna jalan atau pengendara yang berjatuhan. Hal itupun dikeluhkan oleh warga sekitar maupun pengguna jalan yang sering melintasi di jalur tersebut.

Menurut warga sekitar, kondisi jalan bergelombang tersebut sudah sejak lama. Kendati demikian, ada perbaikan hanya tambal sulam saja.

“Sudah lama kondisi bergelombang ini. Banyak mobil Truk tanah sehingga banyak kejadian kecelakaan. Kebanyakan motor yang sering jatoh. Gelombangnya parah, sehingga kalau berada di posisi jalan ini kendaraan jadi miring,” ungkap Jepri (42) Kepada Wartawan, Sabtu (9 Maret 2024).

“Belum lama ada perbaikan, ya cuman begitulah tambal doang tapi posisinya bergelombang terus. Harusnya di beton ini,” tambahnya.

Selain itu, jalan bergelombang di jalur tersebut diperparah oleh banyaknya kendaraan truk tambang maupun kendaraan yang melebihi tonase atau overload yang sering melintasi di jalur tersebut.

Sehingga pada saat pengguna lain melintas merasa was-was ketika ada kendaraan besar melintasi di jalur tersebut, baik dari arah Leuwiliang maupun dari arah Bogor.

“Ngeri kalau truk besar melintasi jalan ini miringnya cukup parah. Ya saya sebagai pengguna jalan sih sangat khawatir kalau ada truk-truk besar melintas, dan harapannya jalan ini segera diperbaiki lah, apalagi kita sebentar lagi mau menghadapi lebaran,” ucap Rudi (31) salah satu pengguna jalan yang hendak berlibur bersama keluarganya.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Cibungbulang Subhi sat dikonfirmasi Wartawan menyampaikan, bahwa pihaknya sudah sering menyampaikan kepada dinas terkait baik melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) maupun melalui surat kaitan dengan kondisi jalan tersebut.

“Soalnya ini merupakan kewajiban pemerintah untuk melakukan perbaikan karena banyaknya yang kejadian kecelakaan,” katanya.

Intinya, kata dia bahwa pihak Kecamatan Cibungbulang memiliki keinginan dan harapan yang sama dengan masyarakat agar jalan tersebut segera diperbaiki sehingga dapat dilalui dangan aman dan nyaman juga dapat memperlancar mobilisasi kendaran.

“Intinya jalan yang bergelombang itu diperbaiki, bukan cerita (menjelang) lebaran atau puasa saja intinya jangan sampai banyak jalan bergelombang kayak gitu karena bisa membahayakan,” tukasnya. (Rdy)

Loading