Jumat, April 19, 2024
DaerahSosial & Budaya

Salurkan BLT-DD Tahun 2021, Ini Pesan Kades Sri Widiarti

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Alokasi Bulan Maret Tahun 2021 di Aula Kantor Desa Sukamakmur dengan Prokes ketat, Sabtu (12/06/2021).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti, Perwakilan Kepala BPD serta LPM Desa Sukamakmur, Sekdes Ifan Yudha P, Kasi Kesra beserta staf Desa Sukamakmur, Anggota Linmas Desa dan warga masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Sri Widiarti mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan BLT-DD saat ini untuk tahap lanjutan, dan ini adalah bentuk perhatian kami selaku pemerintah Desa Sukamakmur kepada warga masyarakat, khususnya warga kami penerima bantuan BLT-DD.

“Efek pandemi yang hampir 2 (dua) tahun ini, selain menjadi perhatian warga kami, itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga,” ujar pesan Sri Widiarti.

Pihaknya juga terus berupaya tanpa batas waktu untuk melakukan penanganan Covid 19 ini. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada warga masyarakat Desa Sukamakmur,” ungkap Sri

Sehingga masyarakat kami dapat terbantu kebutuhannya dan mampu bangkit kembali dari masa pandemi sekarang ini,” tambahnya.

Selain itu sambung Sri, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuan tersebut yang diterimanya.

“Lakukan dan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” ujar Sri.

Sri Widiarti juga berharap kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap tempat dan waktu.

Tetap menjaga kesehatan dan laksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan dan jika tidak ada keperluan penting untuk tetap di rumah saja.

“Insya Allah dengan hal itu semua kita terapkan, kita semua akan mampu melampaui pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Ria)

 

 

Editor : Admin

Loading