Sabtu, April 27, 2024
BogorJawa BaratParlemenPolitik

Sukses !! Pemilu di TPS 38 Desa Cimanggis Kec. Bojonggede, Kab. Bogor

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Tingkat Provinsi, DPRD tingkat kabupaten / kota dan anggota Dewan Perwakilan Daerah  dilaksanakan serentak hari ini, Rabu 14 Februari 2024 di seluruh wilayah Indonesia.

Pesta demokrasi lima tahun sekali ini disambut meriah masyarakat Indonesia dengan mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang sudah disiapkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap tiap rt dan rw dan bagi pemilih bisa melakukan pencoblosan sesuai dengan undangan yang diberikan anggota PPS Kelurahan / desa ke tiap tiap rumah warga dengan menyerahkan selembar kertas undangan untuk dibawa pada waktu pencoblosan.

Begitu juga pelaksanaan Pemilu di rt 01 / rw 09 tepatnya di TPS 38 desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor cukup ramai dan meriah karena sejak pagi, pemilih sudah mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya, walaupun suasana pagi diguyur hujan rintik rintik, namun tidak membuat surut warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 tahun ini.

Ahmad Sokhib selaku ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) kepada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu kali ini dibuat sebegitu meriah dan nyaman dimana pemilih yang menunggu giliran pencoblosan bisa menikmati hidangan makanan dan minuman yang disediakan panitia.

“Kita buat suasana bersahabat dimana mereka yang datang untuk memberikan suaranya bisa menikmati hidangan makanan dan minuman yang sudah disediakan panitia, namanya juga pesta demokrasi, ya kita meriahkan,”jelas Sokib.

Lebih lanjut dikatakan Sokib, bahwa pelaksanaan pemungutan suara hari ini berjalan lancar “Alhamdulillah semua berjalan sesuai apa yang diinginkan namun tadi pagi ada sedikit kendala karena turun hujan, sehingga proses sumpah ditunda lebih setengah jam tetapi itu semua bisa diatasi dan berjalan sebagaimana mestinya,” terang Sokib.

Dikatakan Sokib bahwa pelaksanaan pemungutan suara sudah selesai dan semua warga yang mempunyai hak pilih sudah melakukan pencoblosan namun ada satu orang yang belum hadir karena kurang sehat, dan sekarang petugas KPPS disaksikan oleh saksi segera mendatangi pemilih tersebut agar bisa menggunakan hak suaranya .

“Semua yang mempunyai hak pilih sudah memberikan hak suara tadi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak  223 orang, ditambah dengan jumlah DPTb (daftar pemilih tambahan) dan DPK (daftar pemilih khusus), terima kasih kepada semua warga yang sudah menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024, “ungkap Sokib. (Ir)

Loading