Minggu, Mei 12, 2024
Pemerintahan

Salurkan Hak Suaranya di Pemilu 2024, Animo Warga Masyarakat di Desa Cimanggu Dua Masih Tinggi

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Susana dan situasi pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor, Jawa-Barat dan secara kewilayahan khususnya di Kecamatan Cibungbulang Bogor, terpantau aman dan kondusif. Animo warga masyarakat di desa tersebut antusiasme masih terlihat tinggi.

Seperti yang berlangsung di Desa Cimanggu Dua, terpantau di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari pagi hingga menjelang pemungutan suara masih ramai dipadati oleh warga masyarakat sekitar untuk menyalurkan hak suaranya yang dipantau Oleh anggota TNI-Polri dan juga pihak-pihak terkait.

“Alhamdulillah bang saya udah nyoblos, meskipun tadi harus ikut antrian juga. Rame soalnya,” ungkap salah satu warga sekitar yang enggan ditulis namanya, sambil menunjukkan jari tangannya yang sudah bertinta biru kepada Wartawan, Rabu (14 Februari 2024).

Mahfud, sebagai pengawas TPS 17 yang ada di Desa Cimanggu Dua menyampaikan, pembukaan pencoblosan di TPS yang Ia awasi itu dibuka sekitar pukul 07.00 WIB pagi yang disaksikan dan dipantau oleh beberapa pihak terkait.

“Tadi kami mulai star itu sekitar jam 7 pagi bang, meskipun cuaca pada pagi itu keadaan sedang turun hujan. Saya aja dari rumah ke TPS naik angkot, tapi meskipun begitu begitu antusias masyarakat luar biasa. Bahakan tadi juga ada beberapa lansia yang menyalurkan hak suaranya,” kata Mahfud saat dikonfirmasi di TPS 17.

Hal sedana juga disampaikan oleh Agoes Juanda, Kanit Satpol-PP Kecamatan Cibungbulang setelah terjun langsung bersama para anggotanya yang dibagi perkasi untuk memantau di tiap tiap desa yang di Kecamatan Cibungbulang.

“Kalau kita kan dibagi perkasi yah, dibagi 15 desa yang ada di Kecamatan Cibungbulang ini. Jadi satu desa atau perkasi itu ada 3 anggota yang memantau di wilayah,” ujar Agoes Juanda usai melakukan pengecekan di tiap tiap wilayah pemilihan meskipun hanya beberapa desa juga.

Intinya kita sudah memantau situasi di lapangan, dan barusan ada 4 desa yang sudah kita pantau, Alhamdulillah untuk saat ini sih masih aman dan kondusif,” ungkap Agoes Juanda Kanit Satpol-PP Kecamatan Cibungbulang.

Sementara menurut Ketua PPS Desa Cimanggu Dua, Enjang Jarkasih menyampaikan, animo masyarakat yang mempunyai hak pilihnya dan ingin memberikan hak suaranya terlihat sangat antusias.

“Kalau yang saya lihat di lapangan, warga sekitar memang sangat antusias lah ya gitu, rame juga gitu yah. Mungkin kalau udah siang gini ada yang sudah mulai penghitungan suara. Dan Saya berharap Pemilu ini yaa mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkas Enjang. (Rdy)

Loading