Sabtu, April 20, 2024
DaerahParlemenPemerintahan

Sahabat Tino Siap Bantu Kelangkaan Pupuk di Kabupaten Jember

Jember, Lensaexpose.com – Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia. Selain memberikan kontribusi terhadap pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB), sektor pertanian juga berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja paling banyak.

Kontribusi lain yang tidak kalah pentingnya adalah penyediaan bahan pangan bagi penduduk Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah untuk terus dikembangkan.

Untuk mengurangi defisit tersebut, Kementan mengeluarkan kebijakan menaikkan harga eceran tertinggi (HET) pupuk bersubsidi sebesar Rp 300 hingga Rp 450 per kilogram.

Melalui Sahabat Tino keresahan masyarakat yang di sebabkan langkanya pupuk kini teratasi, khususnya bagi petani.

“Bersama sahabat Tino , semua urusan mudah , Sahabat tino tak kenal lelah utk menggerakkan ekonomi rakyat demi kepentingan hajat orang banyak,” ucap pembina Sahabat Tino.

Di jelaskan pula oleh Badar pemilik Kios Sinar Harapan yang ada di wilayah Kecamatan Sukowono , “Monggo dgn adanya Sahabat Tino kita bisa saling bantu. (Cru*)

Loading