Selasa, Mei 7, 2024
BandungJawa BaratPemerintahanPolitik

Perhitungan Surat Suara Capres di TPS 02 Desa Margajaya Bandung Barat Didominasi Nomor Urut 2

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Perhitungan surat suara untuk Calon Presiden (Capres) di TPS 02 Kampung Caringin, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah dilaksanakan dan di dominasi oleh pasangan nomer urut 2.

Kendati sempat terkendala oleh guyuran hujan yang turun dari pagi hari, tetapi tidak menyurutkan antusias warga Kampung Caringin tersebut untuk menggunakan hak pilihnya dan jadi undangan pemilu 5 tahun sekali ini.

Vani selaku ketua TPS 02 Kampung Caringin mengungkapkan, warga yang datang untuk memenuhi undangan Pemilu 14 Februari 2024 ini tidak bisa dikalahkan hanya karena turunnya hujan.

“Walaupun hujan tidak membuat patah semangat warga kami untuk bisa hadir memenuhi undangan pencoblosan,” ujar Vani.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk TPS 02 terhitung ada 232 Orang, namun yang hadir dalam pencoblosan hari ini hanya 201 orang.

“DPT yang terdaftar ada 232 orang, namun yang hadir hanya 201 orang,” jelasnya.

Surat suara yang datang sebelum dilaksanakan nya pencoblosan terhitung ada 1 surat suara yang rusak, dan kerusakan tersebut dikarenakan sobek dari bekas lipatan.

“Surat suara yang datang dari KPU terhitung ada satu yang sobek, dari lipatannya,” ucapnya.

Saat penghitungan surat suara Vani juga mengatakan banyak sekali ditemukan yang tidak sahnya, seperti sobek, ataupun mencoblos ketiga kolom foto Capres masing-masing.

“Jadi terhitung untuk surat suara Capres yang tidak sah ada tujuh dari 194 yang sah,” jelasnya kembali.

Urutan perhitungan surat suara pasangan calon presiden, nomer 1 ada di 62 suara, nomer 2 ada 113, dan Paslon nomer urut 2 ada 19, terlihat jelas nomer urut 2 mendominasi TPS No 02.

Dengan demikian perhitungan surat suara untuk Calon Presiden 2024 di TPS 02, Kampung Caringin di dominasi oleh pasangan urut No 2, dimana jumlah anggota TPS yang diperbantukan ada 7 orang, berikut anggota PTPS 1 dan Linmas 2.

“Alhamdulillah untuk perhitungan surat suara Capres sudah selesai dilaksanakan, dan kepada masyarakat yang ikut menyaksikan saat perhitungan sangat berterimakasih,” tandasnya. (Tina)

Loading