Selasa, Mei 21, 2024
Bandung BaratDaerahJawa BaratPemerintahanPolitik

Arsan Latif: Proses Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung Barat Sukses Digelar Tanpa Ekses

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Pengamatan PJ Bupati Bandung Barat, Arsan Latif terkait proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dirasa cukup kondusif tanpa kendala.

Setelah meninjau beberapa TPS, Arsan Latif mengenai Pemilu 2024 menyimpulkan secara keseluruhan pemilu di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berjalan lancar, aman dan sukses tanpa ekses.

“Alhamdulillah bisa saya lihat semua berjalan lancar, sesuai tema pemilu sukses tanpa ekses,” ungkap Arsan saat menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi di hotel kampung legok, Kecamatan Lembang, Kamis (29/2/24).

Arsan juga hadir dan mengawal di beberapa TPS wilayah KBB, antusias warga cukup bagus sekitar 82 persen warga bisa dikatakan memenuhi hak suaranya, walaupun harapannya bisa lebih, namun karena terhalang kendala hujan jadi tidak bisa penuh.

“Saya hadir diberbagai tempat, Alhamdulillah tingkat kehadiran masyarakat cukup bagus, walaupun terkendala hujan saat hari pemilu,” ucapnya.

Semua peran kolaborasi dan kordinasi antara pemerintah, kepolisian, Dandim dan stakeholder lainnya yang mengkawal proses pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Cukup membuat saya gembira sampai lompat-lompat dari kerena berjalan lancar proses pemilu di KBB,” ujarnya senang.

Tentang penilaian struktur masif ditingkat pusat yang menjadi banyaknya permasalahan, Pj cukup menyikapi supaya itu menjadi penilaian pusat saja, kerana menurut dirinya dengan mengawal secara langsung proses pemilu di berbagai TPS, tentang kecurangan sama sekali tidak ada.

“Saat datang dan mengawal proses di berbagai TPS saya banyak melihat kedatangan warga dan gerak geriknya tidak ada yang mengarah ke situ,” jelasnya.

Dikatakan semua memang kesadaran masyarakat yang datang dari hati nurani untuk memenuhi haknya dalam pemilu 2024.

“Semua kembali kehati nurani masyarakat, dan saya nilai mereka sudah memenuhi haknya sebagai warga negara Indonesia yang taat,” pungkasnya. (Tina)

Loading