Minggu, April 28, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanPolitikPurwakarta

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan Mengajak ASN Untuk Menyukseskan Pemilu 2024 Dengan Hadir di TPS

 PURWAKARTA,Lensaexpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan mengajak ASN sebagai warga masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan hadir di TPS dari jam 7 sampai jam 1 sesuai jadwal  untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut  disampaikan oleh Benni Irwan saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Sosialisasi Kepemiluan Bagi ASN Pemkab Purwakarta di Aula Yudhistira, pada hari Kamis 1 Februari 2024.

Benni juga meminta ASN, untuk mengajak keluarga dan tetangga yang telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap datang ke TPS. Selain itu, Benni meminta dukungan para Camat dan kepala desa melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu di wilayahnya untuk mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Mudah-mudahan dengan cara itu, maka partisipasi pemilih pada Pemilu nanti cukup tinggi di Kabupaten Purwakarta,” kata Benni.

Untuk jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta, Benni menghimbau untuk memudahkan pemilih pemula mendapatkan dokumen kependudukan, seperti KTP agar bisa menggunakan hak pilihnya. “Berdasarkan data masih ada pemilih pemula di Purwakarta yang belum memiliki KTP, dan ini harus difasilitasi pihak Disdukcapil,” ujarnya.

Ia berharap tidak ada konflik yang terjadi saat Pemilu 2024, dan mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah. “Saya juga mengajak ASN dan semua pihak lainnya untuk bersama-sama memastikan penyelenggara Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan jujur dan adil,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran komisioner KPU Kabupaten Purwakarta dan juga Sekretariat KPU atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan pesta demokrasi Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Purwakarta secara optimal.

“Alhamdulillah kita dapat bersinergi dengan baik untuk terciptanya proses demokrasi yang demokratis, aman dan damai khususnya di Kabupaten Purwakarta,” kata Benni.

“Kedua, saya ucapkan terima kasih pula kepada Bawaslu Kabupaten Purwakarta yang sudah menjadi wasit dalam perhelatan nasional ini yang tak henti-hentinya memperingatkan kita semua akan pentingnya netralitas ASN untuk menjaga keberlangsungan Pemilu secara jujur dan adil,” tambahnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh organisasi pemerintah daerah yang juga turut terlibat dalam proses persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 dari awal proses tahapan Pemilu berlangsung, penyusunan data pemilih, fasilitasi badan ad hoc, hingga sekarang sudah di tahap persiapan logistik Pemilu.

“Semua tahapan ini tidak akan dapat berjalan dengan baik jika tidak terjalin kerjasama, koordinasi, serta sinergitas antara KPU, Bawaslu dan juga jajaran Pemda Purwakarta,” demikian Benni Irwan. (Cardi/Dedi)

Loading