Sabtu, April 20, 2024
ParlemenPemerintahan

Atas Dukungan Masyarakatnya, Mudasir Siap Memajukan Desa Banjarwangi Jadi Desa Mandiri, Dan Ini Visi Misinya

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung di kabupaten Lampung Utara dalam waktu dekat segera akan digelar, Pilkades serentak pada tahun 2021 ini masih dalam masa pandemi, diharapkan dapat berjalan lancar dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, salah satu desa yang akan melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara adalah Desa Banjar Wangi, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Pilkades di Desa Banjar Wangi kecamatan Kotabumi Utara mengusung 3 (tiga) kandidat, salah satunya bakal calon yang mencalonkan adalah Mudasir. Calon kades yang ikut dalam ajang kontestasi pemilihan kepala desa didesa Banjar wangi yaitu Mudasir.

“Saya ikut dalam pemilihan kepala desa Priode ke 2 ini hanya ingin menjawab dan juga guna keinginan warga, dan ingin mewujudkan apa yang selama ini diharapkan oleh warga,” ucap Mudasir singkat saat di jumpai setelah dirinya mendaftar dan menyerahkan berkas ke panitia pemilihan kepala desa saat di aula kantor desa banjar wangi, Jumat (25/06/2021).

“saya tidak ingin warga saya kecewa, warga menginginkan adanya perubahan yang lebih baik lagi di desa Banjar wangi.” Ujarnya.

jika warga desa Banjar wangi masih mengingin kan dan Memilih dirinya kembali, Mudasir ingin ciptakan desa yang transparan, adil dan jujur bermartabat, tanpa adanya nepotisme, dan tidak ada aparat desa saudara atau keluarga didalamnya.

“Mewujudkan DESA MANDIRI Sebagai Kawasan Agrobisnis, Ekonomi Kreatif, Menuju Desa Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya itu salah satu dari visi saya untuk maju di 2 periode 2021 ini.

“Menciptakan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas ekonomi. Meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat,

Meluaskan kesadaran hukum masyarakat melalui program masyarakat sadar hukum, meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal melalui program gerakan kampung cerdas,

Mengoptimalkan hasil produksi perkebunan, dan peternakan masyarakat melalui program gerakan mandiri pangan.

Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman dan nyaman melalui program peningkatan sarana prasarana umum berbasis teknologi ramah lingkungan

Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa.

Meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat

Mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat serta menjaga kelestarian alam sekitar.

Berdasarkan itu lah visi/misi yang ingin menjadi langkah saya memajukan desa.
Tambah Mudasir, seorang pemimpin itu harus menjemput apa yang dibutuhkan dan keluhan warganya, bukan duduk manis menunggu saja, pungkasnya. (Zul)

 

Editor : Admin

Loading