Selasa, Mei 7, 2024
BogorJawa Barat

Jalan Lingkar Galuga Minim PJU, Warga: Ngeri Kalau Malem Takut Begal!

CIBUNGBULANG,lensaexpose.com – Jalan lingkar Galuga di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Jawa-Barat minim lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU.

Padahal keberadaan jalan tersebut menjadi jalur alternatif bagi warga sekitar maupun pengguna jalan lainnya untuk melakukan aktivitas sehari-hari maupun dimalam hari.

Selain itu juga untuk menghindari kemacetan di jalan Raya Leuwiliang Bogor yang kerap kali terjadi kepadatan kendaraan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Tepatnya di depan Pasar Leuwiliang.

Hal itupun menjadi keluhan bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur tersebut.

“Iya kadang kalau di jam aktivitas suka macet parah. Apalagi kalau kita kejar waktu, kadang suka telat dateng ke tempat kerja,” ungkap salah seorang pengendara yang enggan ditulis namanya kepada Wartawan. Rabu 13 Desember 2023.

Sementara warga sekitar Ogi (30) mengeluhkan minimnya lampu PJU yang cukup lama tidak terpasang di jalan tersebut. Bahkan dirinya juga mengkhawatirkan adanya rawan kejahatan pada malam hari.

“Ada mah ada, cuman kadang idup kadang mati. Itu juga lampunya cuma sampe jembatan doang, gak sepanjang jalur Galuga-Leuwiliang. Padahal kan yang agak seremnya itu pas dijalur yang atas tuh yang mau ke arah sampah. Saya ngerinya kalau lewat malem, takut ada begal atau rawan kejahatan lain,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Cibungbulang telah menyerap aspirasi terkait minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Lingkar Galuga dan sudah sering diajukan, namun hingga kini belum juga sepenuhnya terealisasi.

“PJU itu sebetulnya sebelum (menjabat) Camat (sebelum) saya juga sudah diajukan ke Dishub,” ujar Camat Cibungbulang, Agung Surachman Ali kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, pengajuan dilakukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Tapi persoalannya itu dimana, kalau tidak salah itu persoalannya karena status lahan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading