Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPeristiwaSukabumi

Gempa di Sukabumi Berkekuatan Magnitude 4.6, Getarannya Terasa Hingga Ke Wilayah Kabupaten Bogor

PAMIJAHAN,Lensaexpose.com – Gempa bumi berkekuatan 4.6 magnitude terjadi pada hari Kamis 14 Desember 2023 sekitar pukul 06.35 WIB. Getaran gempa dirasakan oleh sejumlah warga di Kabupaten Bogor dan wilayah sekitarnya.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi tersebut berada pada kedalaman 5 kilometer dengan titik lokasi 25 kilometer barat laut Kabupaten Sukabumi.

“Iya tadi pagi ada gempa, getarannya cukup terasa disini dan membuat kaget. Alhamdulillah kejadiannya sebentar,” ungkap Leo (36) warga Desa Gunung Bunder 2 Kecamatan Pamijahan, Kamis (14/12/2023).

Dikonfirmasi hal ini, Ayu, Kepala Stasiun Geofisika Bandung belum memberikan jawaban detail namun mempersilahkan redaksi media untuk mengikuti kegiatan konferensi pers yang dilakukan BMKG.

Terkait dampak apa yang terjadi pasca adanya gempa bumi tersebut khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, M. Adam Hamdani Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) pada BPBD Kabupaten Bogor juga belum memberi jawaban.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, sempat terjadi musibah gempa bumi di Kecamatan Pamijahan yang berdampak puluhan rumah milik warga di wilayah tersebut mengalami kerusakan. (Rdy)

Loading