Jumat, Juni 14, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Ratusan Warga Desa Cibeuteung Muara Terima Bantuan Pangan Stunting

Ciseeng,Lensaexpose.com – Sebanyak 400 keluarga beresiko stunting (KRS) di Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor dapat bantuan pangan berupa daging ayam dan telur.

Keluarga beresiko stunting itu masing-masing mendapat 1 kilo gram daging ayang dan 10 butir telur yang disalurkan di halaman kediaman Kepala Desa Cibeuteung Muara, Asep Suhendar di Kampung Cibangkong RT/RW 06/01 pada, Rabu 30 Agustus 2023.

Bantuan pangan ini bertujuan memenuhi kebutuhan gizi keluarga berisiko stunting, sehingga terjadi perubahan status kesehatan sasaran menjadi tidak berisiko. Dengan begitu, penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Bogor, khususnya di Kecamatan Ciseeng dapat tercapai sesuai target.

“Alhamdulillah saat ini ada sekitar 400 lebih warga yang menerima bantuan program pangan stunting berupa telur 1 kilo gram dan daging ayam 1 kilo gram,” ujar Asep Suhendar kepada Wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

Ratusan warga yang di dominasi oleh ibu-ibu (penerima manfaat) tersebut terlihat antusias pada saat proses penyaluran yang dilakukan oleh petugas.

“Alhamdulillah warga yang menerima bantuan ini sangat antusias. Dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan pangan ini bisa bermanfaat bagi warga di Desa Cibeuteung Muara,” tambahnya.

Giat penyaluran pangan itupun di monitor langsung dari tim Kecamatan Ciseeng, TKSK Ciseeng, Satpol-PP, Bhabinkamtibmas dan juga Bhabinsa. (Rdy)

Loading