Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Diduga Rem Blong, Truk Angkutan Tambang di Leuwisadeng Bogor Terperosok ke Parit

LEUWISADENG,Lensaexpose.com – Sebuah mobil dum truk pengangkut barang tambang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Raya Kalong, Desa Kalong Satu, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor.

Peristiwa itu terjadi pada (Selasa, 13 Desember 2023) sekitar pukul 10.00 Wib siang. Tepatnya di Kampung Mekarjaya, RT.001 RW.001, Desa Kalong Satu Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Jawa-Barat.

Menurut saksi mata Alan (30) yang melihat kejadian tersebut mengatakan, kendaraan yang ditumpangi hanya satu orang sopir itu melaju dari arah Jasinga menuju Bogor.

Namun nahas, setibanya di lokasi kejadian, mobil bermuatan pasir itu diduga mengalami rem blong dan terperosok ke parit persis berada depan rumah warga.

“Saya tadi lagi maen game, tiba-tiba terdengar suara brug gituh. Pas saya liat taunya ada truk ke parit. Kalau gak salah kejadiannya tadi siang jam 10 lewat, pas kebetulan lagi sepi sih gak ada warga atau anak sekolah yang keluar,” ungkap Alan (30) kepada Wartawan, Selasa 13 Desember 2023.

Sementara menurut pengakuan sang sopir Mardian (29), sebelum tiba dilokasi kejadian, kendaraan masih dalam keadaan normal tidak ada masalah. Bahkan, kata dia sebelum berangkat dan dioperasikan, mobil tersebut di cek terlebih dahulu.

“Saya dari arah Jasinga bawa muatan material mau ke Jakarta. Sebelum kecelakaan mobil mah aman, normal seperti biasa bahkan saya cek dulu. Cuman pas disini (lokasi kejadian-red) remnya tiba-tiba blong, terus saya banting setir ke kiri,” ucapnya.

Dikatakan Mardian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja mobil yang dikemudikannya yang bernopol B 9229 PYT itu mengalami rusak berat pada bagian depan, dan teras rumah warga terlihat hancur terhantam mobilnya.

“Alhamdulillah sih gak ada luka-luka atau korban jiwa. Pas kebetulan lagi sepi juga, mangkanya saya buang ke kiri juga. Cuman mobil aja rusak bagian depan,” Pungkasnya. (Rdy)

Loading