Senin, April 29, 2024
Belitung TimurDaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Belitung Timur Pimpin Pelantikan Kasat Reskrim Dan Kapolsek Gantung Polres Belitung Timur

BELTIM,Lensaexpose.com – Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM memimpin upacara pelantikan Pejabat Polres Belitung Timur di Lapangan Apel Polres Belitung Timur, Senin (30/10/2023).

Pada upacara tersebut, dibacakan Surat Keputusan Kapolda Kep. Babel, pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat yang baru oleh Kapolres Belitung Timur dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab), sumpah janji dan pakta integritas.

Menurut Kapolres, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri.

“Hal ini sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” katanya.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Pejabat yang dilantik AKP Fatah Meilana, SIK yang sebelumnya menjabat Pama Polda Kep. Babel dilantik menjadi Kasat Reskrim Polres Belitung Timur di mana Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Wawan Suryadinata, SIK dimutasi Ke Polda Sulawesi Selatan.

AKP Riza Rahman, SIK yang sebelumnya menjabat Pama Polda Kep. Babel dilantik menjadi Kapolsek Gantung Polres Belitung Timur di mana Kapolsek Gantung yang sebelumnya dijabat oleh AKP Gilang Indra Friyana Rahmat, SIK dimutasi Ke Polda Jawa Barat.

AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM berpesan agar para perwira yang dimutasi ke jabatan barunya dapat dengan cepat menguasai bidang operasional dan administrasi dengan segala permasalahannya, sehingga dengan bekal pengalaman tugas saudara diharapkan segala bentuk permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan tuntas.

“Sekali lagi kepada pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat melaksanakan tugas jaga kepercayaan yang dipercayakan pimpinan, masyarakat dan negara. Jalin Koordinasi dan Komunikasi sehingga akan berdampak besar dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas,” ungkap Kapolres. (Tomy)

Loading