Jumat, Mei 3, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Boling Di Klapanunggal, Bupati Bogor Iwan Setiawan Tinjau dan Resmikan Hasil Pembangunan

Bogor,Lensaexpose.com – Di penghujung masa jabatannya Bupati Bogor Iwan Setiawan secara masif melakukan kunjungan kerja yang disebut Boling (Bogor Keliling). Bupati Bogor Iwan Setiawan yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan dan pejabat Pemkab Bogor lainnya menyambangi wilayah Kecamatan Klapanunggal dengan puncak acara di halaman Kantor Kec. Klapanunggal Kab. Bogor Jawa Barat pada hari Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan pertama, Bupati Bogor Iwan Setiawan yang disambut Forkopimcam serta Kepala Desa se-Kecamatan Klapanunggal melakukan beberapa rangkaian kegiatan antara lain, meninjau Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Pabangbon di Desa Bantarjati, penandatanganan Prasasti Samisade, penyerahan bantuan 1 unit Baktor (Bak Roda Tiga) dan tenda ukuran 8×6 dari CSR Indocement kepada Pemdes Bantarjati.

Juga penyerahan bantuan Rutilahu dari CCIE kepada bapak Parta dan peninjauan UMKM miniatur pesawat di Desa Bantarjati dan meresmikan infrastruktur Jalan Desa yang di danai melalui program Samisade ditandai dengan pengguntingan pita. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pendistribusian air bersih di Kampung Nambo Desa Bantarjati.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Iwan Setiawan menyampaikan beberapa hal yang harus jadi perhatian Camat, Kepala Desa dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Klapanunggal yakni yang Pertama optimalisasi penggunaan Bantuan Keuangan Infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) demi keberhasilan pembangunan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Menurut Iwan ada banyak manfaat dari program Samisade ini untuk itu kepada Kades silahkan terus tingkatkan koordinasi dengan Camat, karena insya Allah Samisade ini akan dilanjutkan kembali di tahun 2024 nanti.

“Selanjutnya mari dukung dan sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Klapanunggal,” ujar Iwan Setiawan yang sebelumnya adalah Wabup lalu jadi Plt Bupati dan beberapa waktu lalu jadi Bupati Bogor yang definitif.

“Alhamdulilah hari ini bisa menyapa langsung melalui kegiatan rutin kami Bogor Keliling. Saya minta kepada masyarakat jaga pesta demokrasi ini mudah-mudahan Pemilu 2024 bisa sukses, aman dan tertib,” pinta Iwan.

Sementara Camat Klapanunggal Galuh Sri Wahyuni, S STP. MM menyampaikan ucapan terimakasih dan satu kehormatan wilayah Kecamatan Klapanunggal bisa ditinjau langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan. Beberapa kegiatan mulai dari peresmian infrastruktur yang dibangun melalui program Samisade, peninjauan kegiatan pembangunan lainnya hingga pemberian bantuan air bagi warga terdampak kekeringan.

“Terimakasih atas dukungan penuh dari bapak Bupati Bogor Iwan Setiawan, mudah mudahan kedepannya Kecamatan Klapanunggal bisa makin berkembang dan bisa lebih baik,”ujar Galuh Sri Wahyuni yang awalnya adalah Sekcam lalu Plt Camat dan beberapa waktu lalu jadi Camat Klapanunggal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban RT/RW Bantarjati Kecamatan Klapanunggal, Saipul Mukminin mengaku merasa bangga dan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan atas diluncurkannya program BPJS Ketenagakerjaan bagi RT dan RW.

Menurutnya, program itu sangat luar biasa bagus, karena sebagai warga masyarakat sangat membutuhkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan, baik jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian atau jaminan hari tua.

“Itu sangat diperlukan sekali program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk para ketua RT RW di Desa Bantar Jati Kabupaten Bogor,”pungkasnya.

Jelang siang hari Bupati Bogor dan rombongan melakukan puncak acara di halaman Kantor Kecamatan Klapanunggal yakni peninjauan stand beberapa UMKM dan sentra Pelayanan Masyarakat mobile seperti Pelayanan Kependudukan Dukcapil, Pembuatan Kartu Pencari Kerja, Pendaftaran BPJS Mandiri & Perubahan Data, Pembayaran Pajak, Pembayaran PBB, Pelayanan SIM Keliling, Pelayanan Kesehatan Penyakit Tidak Menular, Pelayanan BJB, Bazar Umum, serta penebaran benih beberapa jenis ikan seperti Nila, Mujair dan lainya di Setu Rawa Jejed.

Pasca rehat makan siang dilanjutkan dengan panggung hiburan dan persembahan lagu dan pembagian ratusan door prize yang membuat suasana sangat meriah. Bupati ,Camat dan para Kades turut naik ke panggung untuk acara door prize tersebut. Salah seorang pemenang door prize yang beruntung mendapatkan sepeda motor Sekdes Cikahuripan Encin. “Berkah…berkah …”, ujar Encin dengan gembira. (Tom)

Loading