Pengurus Ikatan Cendikiawan ICMI Organisasi Satuan (Orsat) Kecamatan Nanggung Dilantik

Nanggung|Lensaexpose.com

Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (Orsat) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. periode 2022-2027 dilantik.

Pelantikan dan seminar kebangsaan itu berlangsung di aula serbaguna Kecamatan Nanggung, dengan di hadiri semua unsur diantaranya Anggota DPR-RI Fahmi Idris, Anggota DPRD provinsi dan DPR Daerah dapil lima serta muspika Nanggung, pada. Selasa (22/11/22).

“Saat ini kita pelantikan sekaligus seminar kebangsaan,” kata ketua Orsat Kecamatan Nanggung terpilih Agus Muhammad.

Agus Muhammad yang merupakan ketua pertama dan dilantik sebagai ketua Orsat di wilayah Bogor Barat itu mengaku, bahwa organisasi ICMI tersebut organisasi besar, meski hanya banyak dikenal di kalangan atas. Dengan begitu tugasnya akan memperkenalkan sebagai mana manfaat nya di rasakan oleh masyarakat.

“Nama ICMI ini kan besar yang hanya terkenal di elit atas dengan begitu saya terpilih menjadi ketua, agar masyarakat di bawah bisa mengenal ICMI dan bermanfaat untuk mereka,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah pelantikan itu dirinya akan melakukan silaturahmi terhadap muspika diwilayah Nanggung dan fokus untuk melakukan pergerakan lebih cepat dan berperan lebih bagi masyarakat.

“Jadi ICMI yang merupakan lembaga dakwah dan pendidikan serta politik ini. Sehingga bagai mana progres kedepan dirasakan di Kecamatan Nanggung,” ucapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKB Nurodin menyatakan, bahwa setelah resminya kepengurusan ICMI Nanggung diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan bersama terutama dalam pembangunan sumberdaya manusia.

Pasalnya, kata dia masih banyak persoalan yang secara global baik secara regional maupun lokal, yang harus banyak percepatan dan kebijakan-kebijakan yang mengagresi potensi yang ada terutama di Nanggung.

“Harus gas full nih untuk ICMI. Kita melihat miris di tengah sumber daya alam yang luar biasa namun sumberdaya manusia ini tertinggal,” tutupnya. (Rdy)

 19 total views,  1 views today