Senin, April 29, 2024
BandungJawa BaratKesehatanPemerintahan

Bukti Nyata Upaya Penuhi Kebutuhan Kesehatan, Arsan: Tingkatkan Pelayanan Secara Paripurna

KBB,Lensaexpose.com – Sebagai bukti nyata dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam bidang kesehatan, Bupati Bandung Barat, Arsan latif berharap seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bandung Barat dapat meningkatkan mutu pelayanan secara internal maupun eksternal dan tersertifikasi secara paripurna dengan mutu pelayanan yang paripurna pula.

Saat menghadiri Penilaian Akreditasi RSUD Lembang, Selasa (17/10). Arsan menerangkan, hal tersebut dapat terukur secara obyektif melalui sebuah proses akreditasi yang dilaksanakan oleh lembaga yang kompeten.

“Melalui akreditasi diharapkan dapat menjadi salah satu tolak ukur bagi Pemda dalam menilai kinerja manajemen dan staf RSUD dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan mutu pelayanan baik internal maupun eksternal,” kata Arsan

Ditengah keterbatasan yang dimiliki Pemda juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas manajemen dan staf Rumah Sakit sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut yang lebih mumpuni.

Salah satunya RSUD Lembang yang sejak awal infrastruktur yang dimilikinya tidak didesain sebagai sebuah fasilitas pelayanan kesehatan.

“Oleh karena itu, kami sangat menyambut baik proses akreditasi RSUD Lembang ini agar mampu meningkatkan mutu pelayanan secara internal maupun eksternal dan tersertifikasi secara paripurna dengan mutu pelayanan yang paripurna pula,” ungkapnya.

Arsan berharap para assesor dapat memberikan penilaian yang baik secara obyektif, sehingga Pemda dapat melakukan rencana tindak lanjut secara proporsional. (Tina)

Loading