Semarak HUT Kemerdekaan ke 77 RI, Desa Hessa Air Genting Adakan PORDES

ASAHAN | Lensaexpose.com

Masyarakat Desa di Hessa Air Genting turut menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke 77 RI (Republik Indonesia) dengan mengadakan PORDES (Pekan Olahraga Desa) yang di buka oleh Camat Kecamatan Air Batu Syahputra.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh masyarakat Desa yang di dukung oleh Camat Kecamatan Air Batu Syahputra dengan Kepala Desa Hessa Air Genting Muhammad Basri beserta para Kepala dusun, seluruh perangkat desa, petugas puskesmas, Karang taruna Hessa Air Genting, Anggota LPM, Anggota BPD beserta Bhabinkamtimas dan Babinsa yang juga hadir mengikuti.

Semarak kemerdekaan kegiatan PORDES anggaran tahun 2022 ini terlaksana di halaman futsal, Dusun III Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Minggu (21/8/2022) dari Pukul 07.30 sampai dengan selesai kegiatan perlombaan sekira pukul 18.00 Wib.

Sebelum kegiatan PORDES di buka oleh Camat Kecamatan Air Batu, dalam sambutanya Kades mengucapkan selamat datang Bapak Camat Kecamatan Air Batu dan Para juri lomba senam dan seluruh undangan yang hadir.

Kegiatan menyemarakan HUT ke 77 kemerdekaan RI pada tahun ini di Desa Hessa Air Genting dapat terlaksana kembali, “Alhamdulillah cuaca pada siang ini sangat cerah dan terima kasih dukungan dari seluruh masyarakat desa serta para donatur yang sudah turut mensuport kegiatan ini,” ucap Kades.

Terakhir sambutanya Kades mengucapkan semoga dengan antusiasnya seluruh masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan lomba di PORDES pada hari ini, hingga dapat selesai berjalan baik dan lancar.

Selanjutnya Sambutan bimbingan dan arahan Camat Kecamatan Air Batu memberikan apresiasi langsung kepada Kepala Desa dan seluruh warga dan masyarakat di Desa karena pada tahun ini di hari kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia kita semua kembali dapat melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Karena ini sudah menjadi kebanggan buat kita bersama sebagai warga negara Indonesia turut melaksanakan kegiatan semarak memperingati hari kemerdekaan ini,” pungkas Camat.

Camat menyebutkan dengan di bukanya pekan olahraga desa pada hari ini, maka akan ada beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan di mulai hari ini hingga tanggal 17 September 2022.

Dalam pertandingan tidak ada yang menang keduanya, tentu ada yang menang dan ada pula yang kalah.

“Jadi kepada yang menang nantinya jangan berbangga diri anggaplah suatu kemenangan itu sebuah awal keberhasilan atas upaya dan usaha yang sudah dilaksanakan, dan bagi yang kalah jangan kecewa dan berkecil hati tetaplah semangat dan terus berlatih karena masih banyak kesempatan di kemudian hari untuk menjadi sang juara,” ujar Camat.

Menutup sambutan dan arahan, Camat Kecamatan Air Batu Syahputra menyatakan kegiatan lomba Pekan Olahraga Desa pada pagi ini 21 Agustus 2022 resmi di buka.

Terimakasih kepada seluruh masyarakat desa yang ada di Kecamatan Air Batu, berkat usaha kita bersama meskipun dalam dua tahun ini efektif kita tidak bisa melaksanakan kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI seperti hari ini, karena di landa pandemi covid 19.

“Karena berkat usaha dan upaya kita yang sudah kita lakukan bersama dengan terus mengikuti program pemerintah, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dukungan dan doanya Kecamatan Air Batu tahun 2022 ini terpilih sebagai Kecamatan terbaik se Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Kemudian kegiatan lomba dimulai pada pagi hari ini di awali dengan lari meraton di ikuti dari tingkat SD putra dan putri, tingkat remaja-dewasa 15-35 tahun, Old Traick 35 tahun keatas.

Selanjutnya lomba olahraga senam dan lomba tarian bebas di ikuti putra putri dari regu tingkat anak SD, remaja, dewasa dan omak omak.

Usai kegiatan perlombaan memasuki sekira pukul 11.00 Wib Kepala desa dan Ibu PKK desa turut membagikan hadiah kepada para pemenang perlombaan dan juga membagikan hadia menarik (Lucky Draw) bagi masyarakat dan tamu undangan yang beruntung.

Kemudian kegiatan lomba dilanjut usai istirahat makan siang, dan perlombaan penutup berikutnya tarik tambang dan panjat pinang hingga selesai pukul 18.00 Wib.

Liputan : Miko franata

 2,346 total views,  1 views today